Babak 1: Ronaldo Bawa Real Madrid Samakan Skor

Cristiano Ronaldo menghindarkan Real Madrid dalam kondisi tertinggal dari Tottenham Hotspur pada babak pertama laga Grup H Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB itu. Penaltinya membawa Madrid menyamakan skor.

Di babak pertama, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif lebih dulu untuk menyerang. Bahkan, mereka sudah mampu menciptakan peluang saat laga baru memasuki menit keempat.

Achraf Hakimi melepaskan umpan yang disambut Cristiano Ronaldo lewat sundulan. Sayang, sundulan Ronaldo hanya membentur mistar gawang. Karim Benzema yang mencoba memanfaatkan bola rebound masih belum menemui sasaran.

Real Madrid masih terus menguasai permainan. Hakimi yang baru berusia 18 tahun menjadi salah satu pemain yang merepotkan. Berulang kali Jan Vertonghen dibuat pontang-panting akibat pergerakannya.

Di menit ke-17, tuan rumah kembali mendapatkan peluang lewat Ronaldo. Sayang, tendangan mendatarnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Dua menit kemudian, giliran Keylor Navas yang dipaksa membuat penyelamatan gemilang. Lewat situasi sepak pojok, Llorente mampu menyambut bola dengan tandukannya. Untungnya, bola yang terlebih dulu membentur lapangan masih bisa ditepis Navas.

Secara mengejutkan, gawang Madrid malah kebobolan di menit ke-28. Umpan Moussa Sissoko dari sisi kanan memaksa Raphael Varane mencetak gol bunuh diri. Saat itu Varane memang tengah membayangi pergerakan Harry Kane yang ingin menyambut umpan Sissoko.

Penantian Madrid akhirnya terbayar di menit ke-42. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Toni Kroos dilanggar di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*