Temuan Langka, Kucing Berkaki Lima Buat Heboh Warga

Seekor kucing berkaki lima yang ditemukan di jalanan membuat warga heboh. Kucing itu kemudian dibawa ke tempat penampungan hewan setelah ditemukan tengah berjalan-jalan di Rotterdam, Belanda, dengan kaki yang tampak lumpuh.

Saat perawat memeriksa kucing yang kemudian diberi nama Quin itu, mereka menempel kaki kelima di tubuhnya. Ini merupakan kejadian yang sangat langka.

“Kucing berkaki lima hanya pernah terlihat sekali sebelumnya. Itu pun di Amerika Serikat,” ujar Ineke Jochims dari Foundation Street Cats Rijnmond.

Menurut Ineke, kaki kelima Quin tidak memiliki cakar seperti kakinya. Meski begitu, ahli biologi Kees Moeliker masih meragukan kaki kelima tersebut. Menurutnya, bisa saja itu sebenarnya kembar siam yang tidak pernah berkembang sepenuhnya.

“Kemungkinan itu kembar siam yang tidak berkembang sempurna. Itu sering terjadi di dunia hewan,” ungkap dia.

Kees menjelaskan kalau di dunia hewan, kembar siam tidak sempurna lebih sering terjadi. Ambil contoh, ia pernah melihat seekor sapi dengan kaki ekstra di punggungnya.

Saat dibawa ke tempat penampungan, Quin tampak cukup sehat tapi berjalan dengan lemas. Ineke pun langsung tahu bahwa kucing itu tengah sakit dan memberikan perawatan dengan bantuan ahli dari Universitas Utrecht.

Ketika berjalan, kaki kelima Quin yang lebih kecil akan bertumpu pada ekornya. Dengan cepat, ia populer di antara para staf karena sifatnya yang menggemaskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*