Buffon Kalahkan Keylor Navas Rebut Trofi Kiper Terbaik FIFA

KLIKBERITA.NET -Gianlugi Buffon akhirnya terpilih menjadi kiper terbaik versi FIFA di 2017. Aksi fantastisnya bersama Juventus di serie A dan Liga Champions membuatnya mendapatkan suara terbanyak dibandingkan dua kandidat lainnya.

Buffon kalahkan kiper Real Madrid, Keylor Navas dan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer dalam perebutan jumlah suara. Memang, Buffon kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Gawang yang dijaganya kebobolan empat kali gara-gara dua gol Cristiano Ronaldo, Casemiro dan Marco Asensio. Meski begitu, ini tak mengurangi kehebatannya di mata para juri.

Selama babak penyisihan Liga Champions musim lalu, Buffon hanya kebobolan dua gol. Dia bahkan sukses menjaga gawangnya ‘perawan’ hingga perempat final sebelum akhirnya robek oleh AS Monaco dan Real Madrid.

“Ini sebuah penghargaan besar bisa menerima trofi ini di usia saya sekarang! Saya ingin berterimakasih untuk klub, pelatih dan rekan-rekan saya. Mereka bantu saya rebut ini,” kata Buffon.

“Saya juga ingin berterimakasih kepada semua yang memilih saya. Saya ingin akhiri karier dengan kemenangan fantastis jika itu memungkinkan.”

Selain Buffon, Zinedine Zidane juga terpilih sebagai pelatih terbaik versi FIFA. Tak pelak, kesuksesannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions secara beruntun menjadi salah satu kunci terpilihnya Zidane.

Dia kalahkan duo Italia, Claudio Ranieri dan Antonio Conte (Chelsea) sebagai pelatih terbaik 2017. “Saya ingin ucapkan terimakasih kepada semua pemain yang membuat semua ini jadi mungkin,” ucap Zidane saat menerima trofi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*