Dua Gol Lingard Antar MU ke Perempat Final Piala Liga

KLIKBERITA.NET – Manchester United (MU) sukses tembus ke perempat final Piala Liga usai kalahkan Swansea City 2-0 di Liberty Stadium, Rabu (25/10/2017). Dua gol Jese Lingard sukses menjadi kunci kemenangan MU di laga ini.

Tanpa diperkuat pemain inti, MU dan Swansea bermain sama kuat sejak kick off. Swansea buka peluang di menit ke-8 lewat Mawson.

Namun tembakannya hasil umpan Ki Sun Yueng masih melebar dari gawang MU. Lindelof kembali tampil buruk dan kerap membahayakan gawang sendiri.

Namun MU membuka keran gol di menit ke-21 lewat Jesse Lingard. Dia menyelesaikan umpan flick dari Marcus Rashford sehingga membuat skor berubah 1-0.

MU membuat kesalahan di menit ke-28. Routledge nyaris membuat gol karena lepas dari jebakan offside tapi untung tembakannya masih bisa disapu Lindelof.

Hingga babak pertama berakhir, MU masih unggul 1-0 atas Swansea. Lingard memberi perbedaan buatMU.

Babak Dua

 

Babak dua berlangsung relatif datar di menit-menit awal karena kedua tim tampak hati-hati. Maklum, keduanya akan menghadapi laga berat di akhir pekan nanti.

Meski begitu,MU kembali curi gol di menit ke-59. Kali ini, sundulan Lingard hasil umpan Matteo Darmian membuat MU unggul 2-0.

Lingard nyaris membuat hattrick di menit ke-64. Namun tembakan menyusur tanahnya masih melebar.

MU ingin menambah skor dengan memasukkan Romelu Lukaku di menit ke-67. Namun justru pemain muda Tuanzebe yang mendapatkan peluang di menit ke-69, tapi tembakannya melambung ke atas mistar.

Lingard mencoba lagi cetak hattrick di menit ke-82. Namun tembakannya di luar kotak penalti masih mudah diamankan kiper.

Hingga bubaran, MU tetap unggul 2-0 atas Swansea City. MU lolos ke perempat final Piala Liga.

 


Susunan Pemain:

 

SWANSEA (4-4-2): Nordfeldt ; Rangel, van der Hoorn, Mawson, Olsson/Naughton (39); Ki, Mesa/Leroy Fer (67), Clucas, Routledge; Ayew, McBurnie/ T Abraham (72)

Manchester United (4-2-3-1): Romero (GK); Darmian, Lindelof, Smalling , Blind; Tuanzebe, Herrera/Matic (67); Lingard, McTominay, Martial/Luke Shaw (87); Rashford/Lukaku (67)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*