Tak Cuma Bikin Langsing, Orgasme Juga Bisa Cegah Kanker

KLIKBERITA.NET – Anda tentu kerap mendengar bahwa seks memiliki banyak manfaat kesehatan. Begitu pula bila Anda mampu mencapai puncak kenikmatan bercinta atau orgasme.

Studi terbaru dari Duke University mengklaim, setidaknya seseorang perlu mendapat 200 kali orgasme dalam setahun untuk merasakan manfaatnya. Bahkan studi ini juga mengungkap keterkaitan antara kehidupan seks yang sehat dengan tampilan awet muda hingga enam tahun.

Berikut enam manfaat orgasme bagi kesehatan sebagai berikut:

1. Kulit bersinar

Pelepasan endorfin dan meningkatnya aliran darah serta oksigen usai seseorang mencapai orgasme membuat kulit terlihat lebih sehat. Itu sebabnya seseorang akan tampak “berkilau” usai berhubungan seks.

Selain itu, hormon dehydroepiandrosterone atau DHEA yang membuat kulit jadi lebih indah pun ikut dilepaskan saat orgasme.

2. Turun berat badan

Ketika berhubungan intim, tubuh memproduksi phenethylamine, amfetamin alami yang membantu menekan keinginan makan junk food, merokok, hingga makan berlebih. Dengan kata lain, orgasme pun bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Pereda nyeri alami

Tanda-tanda penyakit seperti migrain, PMS, dan arthritis bisa diredakan dengan pelepasan oksitosin. Hormon tersebut bisa didapat melalui orgasme.

4. Meningkatkan kesehatan

Menurut para peneliti di Wilkes University, individu yang berhubungan seks secara rutin memiliki kadar immunoglobulin A atau IgA yang lebih tinggi. Immunoglobulin adalah antibodi alami yang berfungsi mencegah infeksi.

5. Memperbaiki aliran darah

Aliran darah dan cairan vagina atau mani juga meningkat ketika berhubungan seks. Aliran darah ini juga membawa oksigen dan zat antibakteri yang mencegah infeksi.

6. Mencegah kanker

National Cancer Institute menemukan, bila pria bisa mengalami 21 kali ejakulasi dalam sebulan, risiko kanker prostat akan turun hingga 33 persen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*