5 Tempat wisata paling berbahaya di dunia, ada dari Indonesia

BERTITA TRAVEL -Di dunia ini ada banyak sekali destinasi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Namun dibeberapa tempat wisata tersebut ternyata ada juga yang tergolong berbahaya, bahkan juga dapat mengancam jiwa para pelancongnya. Seperti yang brilio.net rangkum dari brightside.me, berikut ini 5 tempat wisata paling berbahaya di dunia.

1. Bikini Atol, Marshall Island

Image: tripfreakz.com

Meskipun memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan laut biru, namun bikini Bikini Atol sangat berbahaya untuk dikunjungi. Hal itu karena tempat yang terletak di tengah samudera ini dijadikan pengujian senjata nuklir. Kandungan nuklir yang begitu tinggi membuat siapapun yang mendekati tempat ini rentan terkena penyakit kanker.

2. Iha Da Quimade Grande, Brasil

Image: imgur.com

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka bermain dengan ular, hal itu karena yang berada di pesisir Brazil ini dihuni ribuan ular berbisa. Bahkan konon penjaga mercusuar meninggal akibat di gigit ular berbisa. Untuk menghindari jatuhnya korban, pemerintah Brazil resmi menutup tempat lokasi tersebut.

3. Gunung Sinabung, Indonesia

Image: zmescience.com

Gunung Sinabung masuk dalam daftar tempat wisata paling bernahaya di dunia. Hal ini wajar karena gunung Sinabung sering sekali erupsi, bahakan tercatat pada tahun 2016 silam, Sinabung erupsi dan mengeluarkan gas vulkanis yang sangat panas.

4. The Dakali Dessert, Eritrea

Image: bbc.com

Kawah terbuka yang penuh dengan gas beracun membuat The Danakil Dessert tak layak untuk dikunjungi. Namun anehnya banyak orang yang nekat mengunjungi tempat ini, sambil merasakan sensasi panas yang mencapai 50 derajat Celsius.

5. Lake Natron, Tanzania

Image: hdwallpaperdaily.com

Danau Natron memiliki kandungan garam alkali yang sangat tinggi, bahkan tertinggi di dunia. Hal itu membuat makhluk hidup yang terkena air danau ini akan mati. Sehingga setiap wisatawan yang nekad datang ke tempat ini dilarang berenang atau sekedar menyentuh air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*