Cuma dengan Rp 5 juta keliling Asia Tenggara daratan dalam seminggu

BERITA TRAVEL -Mengunjungi negara lain yang menawarkan keindahan dan cerita yang berbeda dengan Tanah Air menjadi impian banyak orang. Nah, sebelum traveling keliling dunia, kamu bisa memulainya dengan keliling Asia Tenggara.

Kenapa Asia Tenggara? Asia Tenggara ini kerap menjadi target para traveler Tanah Air karena aksesnya lebih mudah dan murah. Untuk traveling ke Asia Tenggara ini kamu nggak perlu capek-capek ngurus visa. Apalagi budgetnya terbilang murah karena kurs-nya nggak beda jauh dengan Indonesia. Selain itu, harga tiket pesawatnya relatif lebih murah dibanding negara di luar Asia Tenggara. Apalagi sekarang ini banyak sekali promo harga tiket murah, bahkan tiket gratis seperti yang bisa kamu dapatkan di #AirAsiaKursiGratis.

Nah, di antara negara-negara di Asia Tenggara, kamu bisa memilih Asia Tenggara daratan (ATD) sebagai destinasi tujuan. Wilayah ATD sendiri melingkupi Malaysia Barat (Semenanjung Malaysia), Thailand, Myanmar, Laos, Vietnam, dan Kamboja.

Kenapa Asia Tenggara Daratan? Soalnya kamu bisa lebih hemat karena nggak harus selalu menggunakan perjalanan udara yang notabene lebih mahal. Kamu bisa memilih jalur darat, baik bus maupun kereta, yang harga tiketnya lebih murah. Melalui jalur darat, momen travelingmu pasti akan jadi momen yang lebih menantang dan tak terlupakan.

Untuk rute perjalanan traveling di ATD ini kamu bisa memulainya dari Singapura menuju Malaysia lewat perjalanan darat yakni melewati jembatan yang menghubungkan keduanya. Dari Negeri Jiran kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Thailand. Rute ini akan membawamu ke Kamboja dan berakhir di Vietnam. Rute perjalanan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin traveling namun dengan budget minim berkisar Rp 5 juta.

Meski dengan budget dan waktu terbatas, banyak aktivitas yang tak kalah seru yang bisa kamu lakukan di negara Asia Tenggara daratan ini lho. Nah, berikut KLIBERITA.NET rangkum dari berbagai sumber, cara seru keliling Asia Tenggara daratan hanya dengan budget kurang lebih sebesar Rp 5 juta dalam waktu seminggu.

1. Menikmati ikon Singapura di kawasan Marina Bay Sands.

foto: ioti.com

Perjalanan traveling ke ATD ini bisa kamu mulai dari Jakarta pada pagi hari bertolak ke Singapura dengan menggunakan pesawat. Apalagi kamu tak perlu lagi khawatir dengan harga tiket pesawat karena saat ini lagi ada promo Kursi Gratis AirAsia dan terbang ke Bali, Singapore, KL, Penang, Macau, Mumbai, Tokyo, Bangkok, dan destinasi menarik lainnya.

Di negara yang dijuluki Negeri 1001 Larangan ini kamu bisa menikmati indahnya destinasi wisata yang menjadi ikon Singapura yaitu kawasan Marina Bay Sands selama sehari penuh. Wisata di sekitar Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay menjadi pilihan karena dua tempat wisata ini bisa kamu kunjungi secara gratis tanpa dipungut tiket masuk.

Nah, dari Singapura kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Malaysia dengan menggunakan kereta. Karena perjalanan darat ini memakan waktu lama, kamu bisa memanfaatkannya untuk istirahat. Sekalian menghemat biaya penginapan.

Agar waktu travelingmu efisien, kamu bisa naik kereta dari Singapura sekitar pukul 23.55 waktu setempat. Kereta yang memasang tarif sekitar Rp 180 ribu ini akan membawamu sampai di Malaysia pada pukul 06.30.

2. Keliling Kuala Lumpur gratis dengan GoKL bus.

foto: vincentkhor.com

Traveling ke Asia Tenggara kurang lengkap kalau tidak ke Malaysia bukan? Nah, selama di Malaysia ini kamu bisa keliling Kuala Lumpur secara gratis lho. Caranya adalah dengan naik GoKL bus.

Dengan fasilitas gratis dari pemerintah Malaysia ini kamu bisa mengunjungi objek wisata menarik di pusat kota Kuala Lumpur seperti Dataran Merdeka, KL Tower, KLCC, juga Bukit Bintang. Puas jalan-jalan kamu bisa beristirahat semalam di Kuala Lumpur. Jangan takut akan membuat budgetmu membengkak, karena ada beberapa hostel yang menawarkan tarif murah, yakni di bawah Rp 300 ribu per malam.

Untuk melanjutkan perjalanan ke Bangkok, Thailand, kamu bisa menggunakan Kereta Antarbangsa yang berangkat pada pukul 09.30 waktu setempat dengan harga tiket sekitar Rp 400 ribu. Perjalanan darat ini memakan waktu lama yakni lebih kurang selama 22 jam. Kamu baru akan tiba di Negeri Gajah Putih ini pada pukul 06.00.

3. Melihat keindahan kuil landmark Bangkok, Thailand.

foto: worldsecretlocations.com

Thailand yang dikenal sebagai Land of Smiles merupakan sebuah permata di Asia Tenggara yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Di sini kamu bisa melihat wisata budaya dan sejarah.

Kurang lengkap ke Bangkok jika tak ke kuil-kuil yang menjadi landmark-nya kan? Nah, tawaran menariknya adalah banyak kuil yang ramah untuk kantong traveler berbudget terbatas alias gratis. Salah satunya Wat Patum Wanaran yang ada di pusat Bangkok. Untuk kamu yang suka fotografi juga bisa hunting foto di sekitar Grand Palace.

Dari Bangkok kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Kamboja. Sayangnya, moda transportasi darat antara dua negara ini terbatas dan tidak 24 jam. Sebelum bertolak ke Kamboja kamu bisa menginap di salah satu hotel murah yang ada di Bangkok. Banyak penginapan yang menawarkan harga murah kok, yakni mulai dari Rp 100 ribu. Saat memilih penginapan jangan lupa untuk mengecek review aman nggaknya tempat tersebut.

Sementara untuk menuju Kamboja kamu bisa menggunakan bus yang berangkat pada pukul 09.00. Bus yang mematok harga tiket sekitar Rp 380 ribu ini akan mengajakmu menikmati perjalanan dari Bangkok ke Kamboja selama 8 sampai 10 jam.

4. Menelusuri jejak sejarah Kamboja di malam hari.

foto: shutterstock.com

Lamanya perjalanan darat jadi tidak akan terasa saat kamu sudah menginjakkan kaki di Kamboja. Di negara yang dijuluki sebagai Neraka Dunia ini kamu bisa singgah ke kawasan Angkor Wat.

Di malam hari, kamu bisa menikmati suasana indahnya kuil yang dibangun selama 30 tahun itu. Sayangnya, karena budget dan waktu yang terbatas kamu diharuskan bertolak ke Vietnam di hari yang sama. Tepatnya pada pukul 22.30 dari Siem Reap kamu harus menuju Ho Chi Minh, Vietnam.

Namun begitu, untuk sampai di Ho Chi Minh ini kamu harus berganti bus. Rute yang dilewati jalur darat ini adalah bus dari Siem Reap ke Phnom Penh dan Phnom Penh ke Ho Chi Minh. Untuk bisa menggunakan moda transportasi ini kamu harus merogoh kocek lebih kurang Rp 360 ribu.

5. Melepas lelah dengan ditemani panorama alam di Kota Pantai Mui Ne, Vietnam.

foto: insideasiatours.com

Vietnam menjadi pemberhentian terakhir dari traveling di ATD ini. Kamu bisa melepas lelah dengan ditemani panorama alam di Kota Pantai Mui Ne, Vietnam.

Liburan ke Vietnam kurang lengkap jika tak mengunjungi Mui Ne. Mui Ne merupakan kota kecil yang berada di pinggir Laut China Selatan. Cara seru dan asyik liburan di kota ini adalah menggunakan motor sewaan dengan tarif sekitar Rp 90 ribu perhari. Cara ini lebih murah dan lebih memberi kesempatan untuk mengeksplor Mui Ne sepuas-puasnya. Sebelum ke Kota Mui Ne, kamu bisa menyewa tempat penginapan yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 ribu di Ho Chi Minh.

Karena waku yang terbatas, dari Ho Chi Minh ini nantinya kamu bisa kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat. Kamu bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan.

Nah, Sobat Brilio, traveling keliling Asia Tenggara bukan hal yang mustahil bukan? Nah, tunggu apa lagi? Yuk siapkan rencana liburanmu sekarang! Pastikan kamu nggak melewatkan promo Kursi Gratis dari Air Asia untuk keliling Asia Tenggara dan destinasi wisata menarik lainnya. Kursi Gratis bisa kamu dapatkan di web & mobile app sekarang juga. Buruan sebelum kehabisan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*