6 Camilan ini jauhkan anak dari kegemukan

BERITA TERBARU -Memiliki anak yang gemuk tentu disenangi oleh banyak orangtua karena dianggap lucu dan sehat. Padahal kegemukan pada anak juga memiliki dampak yang buruk yakni obesitas.

Oleh sebab itu, sebagai orangtua harus mengatur setiap asupan yang anak makan. Terlebih lagi camilan yang sangat mudah membuat anak menjadi gemuk.

Seperti dilansir dari Food Network, kamis (23/11) berikut enam camilan sehat ini rendah kalori, tentunya sang anak pun suka.

1. Popcorn.
Popcorn terbuat dari jagung yang dipanggang khusus. Bahkan, ibu dapat membuatnya sendiri di rumah. Popcorn camilan kaya serat dan rendah kalori. Apalagi kalau kamu menambahkan topping keju atau pemanis dari kayu manis, rasanya pasti enak dan anak-anak suka.

2. Es pop.
Kalau anak tidak suka makan buah langsung, kamu bisa membuat es pop. Misalnya, ibu bisa bikin es pop dari sari jeruk. Buah ini kaya vitamin C dan membantu menghidrasi anak-anak. Tambahkan yoghurt yang juga kaya probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan anak.

3. Cookies gandum.
Kamu bisa membuat cookies dari tepung gandum atau oatmeal. Tambahkan coklat hitam yang menggugah rasanya. Anak-anak dijamin suka dengan camilan ini. Hampir sedikit kandungan karbohidrat dan tinggi serat dari bahan utamanya, yakni gandum. Atau juga bisa mengkreasikan menjadi cake gandum yang tak kalah enak.

4. Selai kacang.
Selai kacang alami mengandung tinggi protein dan lemak baik. Tambahkan selai kacang sebagai olesan roti gandum. Ini sangat cocok dimakan sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

5. Keju.
Anak-anak mana yang tak suka keju, makanan ini sangat pas dipadukan dengan segala jenis masakan. Apalagi keju mozzarella yang meleleh, anak-anak pasti suka dan mendapatkan manfaat dari kandungan kalsium dan vitamin D melimpah.

6. Rice crackers.
Pilih rice crackers sebagai camilan anak yang sehat dan mengenyangkan. Camilan ini rendah kalori, tapi mengenyangkan anak. Banyak sekali makanan ini dijual di supermarket yang bisa dibeli untuk stok di rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*