MEMBEBASKAN DIRI DARI BELENGGU HIDUP

MEMBEBASKAN DIRI DARI BELENGGU HIDUP

Spread the love

Suara Kebenaran Seringkali kita hidup terpenjara, ‎meski bukan fisik kita yang terpenjara. Hidup terbelenggu oleh situasi dan kondisi,‎ ketakutan, kekuatiran, kegelisahan, trauma, sakit hati dan semua perasaan tidak menyenangkan lainnya telah memenjarakan hidup kita.

Bila kita ingin bebas dari segala “belenggu” tersebut, alangkah baiknya jika kita:

Pertama, Meski secara fisik mungkin kita terpenjara oleh keadaan lingkungan kita yang tidak menyenangkan, ‎tapi hati kita tidak terpenjara.*

Dengan kata lain, kita tidak larut dalam situasi dan kondisi yang membelenggu kita. Buktikan ‎dengan kondisi seperti itu, ‎kita masih bisa memuji dan menyembah Tuhan dengan sukacita. ”TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.” Mazmur 25:8

Kedua, berdoa sebagai tanda penyerahan diri yang mutlak kepada Tuhan.

Bukankah benar prinsip Tuhan bahwa ketika kita berserah, maka Dia akan turut campur tangan untuk menyatakan pertolongan-Nya kepada kita. “Jalan TUHAN adalah perlindungan bagi orang yang tulus, tetapi kebinasaan bagi orang yang berbuat jahat.” Amsal 10:29

Ketiga, usahakan kita menghadapi penderitaan dengan selalu dekat saudara seiman, agar akan ada saling menguatkan dalam situasi seperti itu.

”Peliharalah kasih persaudaraan!” Ibrani 13:1

Adakah hari-hari ini hidup terpenjara?‎ Raihlah kebebasan… Situasi boleh memburuk, tetapi‎ jangan sampai hati kita di penjara oleh situasi tersebut. Milikilah penyerahan diri kepada Tuhan secara total, percayalah bahwa Dia tau yang terbaik untuk kita.

“Dan jika engkau mendengarkan segala yang Kuperintahkan kepadamu dan hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan melakukan apa yang benar di mata-Ku dengan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintah-Ku seperti yang telah dilakukan oleh hamba-Ku Daud, maka Aku akan menyertai engkau.” 1 Raja-raja 11:38.

Selamat berakhir pekan dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

error: Content is protected !!