MENANG TERHADAP INTIMIDASI KUASA GELAP

MENANG TERHADAP INTIMIDASI KUASA GELAP

Spread the love

“Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya”. Efesus 6 : 10

Klikberita.net “Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.” Lukas 10:19

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” Yakobus 4:7

Suatu ketika seorang pemuda mendapatkan panggilan kerja dan harus meninggalkan orangtuanya. Saat berpamitan kepada orang tuanya, orang tuanya berpesan, “Hati-hati ya, Nak. Jaga dirimu baik-baik. Jangan sampai kamu jatuh dalam godaan iblis. Kamu harus tetap kuat di dalam iman, supaya hidupmu menjadi garam dan terang dunia.”

Rasul Paulus juga memberikan nasihat dalam Efesus 6: 10-20, agar kita menang melawan godaan iblis. Paulus menggambarkan bahwa hidup orang percaya di dunia ini seperti “perang” melawan kuasa kegelapan. Kuasa iblis atau kuasa kegelapan itu tidak kelihatan, tetapi bisa mempengaruhi hati dan pikiran kita.

Dan Iblis memakai 2 taktik ampuh untuk membuat kita jatuh dan terjerumus.

1. Memakai tipu muslihat.

Ia membujuk manusia supaya kompromi dengan dosa. Perlahan tetapi mematikan.  Memanipulasi keadaan sehingga kalau seseorang tidak berhati-hati, ia akan terjebak dan terjerat. Ingat kisah Adam dan Hawa di taman Eden!

2. Melalui tekanan.

Iblis memang tidak mahakuasa, tetapi ia cukup mampu untuk menciptakan situasi tertentu untuk menyudutkan orang-orang percaya, membuat orang percaya tertekan dan menderita hidupnya, sehingga akhirnya akan meninggalkan Tuhan dan perintah-Nya.

Paulus memberikan strategi ampuh supaya kita menang melawan serangan iblis itu. Apa strateginya?

1. Mengandalkan Tuhan atau bersandar penuh kepada Tuhan.

Ini dinyatakan Paulus di ayat 10 tadi, “hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya”. Apakah dengan mengandalkan Tuhan kita akan menang melawan iblis? Pasti! Karena Tuhan itu maha kuasa. Kuasa Tuhan jauh lebih besar dibandingkan kuasa iblis. Dan iblis hanya takluk oleh Tuhan.

2. Mengenakan perlengkapan senjata Allah, yang salah satunya adalah “berikatpinggangkan kebenaran” (ayatnya 14).

Itu artinya, kita tetap bertahan hidup dalam kebenaran seturut kehendak Tuhan. Orang yang tetap memegang teguh kebenaran di dalam Tuhan, maka ia tidak akan mudah tergoda dan jatuh oleh tipu muslihat iblis.

Jangan remehken iblis, pasti kita kalah. Tetapi juga jangan terlalu takut. Andalkan Tuhan dan kuasa-Nya. Pasti kita kuat dan menang. Selamat berjuang!

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

error: Content is protected !!