The Swinging Terror, Project Terbaru Musisi Senior Pendiri Band Netral

The Swinging Terror, Project Terbaru Musisi Senior Pendiri Band Netral

Spread the love

Jakarta – klikberita.net 

The Swinging Terror, Project Musisi senior Bimo Sulaksono yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan David Bayu, Jimi Multhazam & telah menelurkan beberapa single sebelumnya.

Dan kali The Swinging Terror mengandeng Bagus Dhanar Dana (Bagus NTRL) dalam konteks sebagai ajang reunian formasi awal Band Netral .

Dua orang sahabat lama Bimo Sulaksono (Bimo) & Bagus Dhanar Dhana (Om Bagus) yang merupakan pendiri Band lawas Netral bersama Almarhum Ricy Dayandani ( Miten) rupanya tergerak untuk kembali berkolaborasi setelah cukup lama sibuk dengan project masing – masing pasca Bimo memutuskan hengkang dan Band Netral bersalin rupa menjadi NRTL.

Dua kawan lama ini mengangkat single “Bosan” yang ternyata merupakan lagu yang diambil dari demo band Netral pada tahun 1992 silam dengan personel Bimo, Bagus & Miten.

“Latar belakang cerita sejarah lagu ini adalah dulu sebagai lagu andalan Band NETRAL untuk hunting keliling didengarkan/ditawarkan ke label perusahaan-perusahaan rekaman pada waktu itu,” ungkap Bimo saat berbincang dengan media di kawasan Jakarta Selatan Jum’at (29/09/23).

Bimo menjelaskan, pada akhirnya lagu ini terbengkalai dan tidak jadi masuk track list dalam album dan belum pernah dirilis.

“Setelah 30 tahun kemudian kita coba me-remake lagu ini lewat project kolaborasi band The Swinging Terror,” terang Bagus.

Dalam foto artwork cover terlihat penampakan fisik kaset demo band NETRAL yang asli orisinil sejak tahun 1992 yang merupakan jadi saksi sejarah perjalanan lika liku band NETRAL, dari berkeliling mengantarkan Demo Sampai akhirnya bisa go public dan diterima rekaman di major label.

Pada tahun 2011 akhirnya nama NETRAL berubah nama menjadi NTRL, hingga nama NETRAL sekarang menjadi suatu nama band kenangan yang pernah mencetak tonggak sejarah musik rock alternative di industri musik Indonesia.

“Semoga dengan mendengarkan single lagu ‘Bosan’ ini bisa menjadi pelepas rindu untuk para penggemar-penggemar band NETRAL dengan format formasi awal 1992-1998 dan untuk additional guitar tracks dibantu oleh Deny Indrajaya,” pungkas Bimo.(Yd)

error: Content is protected !!