Agrowisata Sondokoro, Wahana Asik Untuk Liburan Keluarga

Agrowisata Sondokoro, Wahana Asik Untuk Liburan Keluarga

Spread the love

Karanganyar,klikberita.net Sudah pernah kah kamu ke Solo? atau sudah berencana untuk datang ke Solo? Jika kamu di sini semua destinasi harus kamu sambangi, karena ya sayang banget kalau dilewatkan. Salah satunya Agrowisata Sondokoro yang lagi happening banget.

Lokasinya ada di Jl. Mangkunegara, Desa Bojonegoro, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Wisata ini merupakan destinasi berlibur keluarga dengan wahanan yang cukup lengkap. Letaknya juga tidak jauh dari beberapa wisata tawangmangu lainnya, jadi ibaratnya sekali melangkah dua tiga tempat terlampaui.

Berbagai wahana bermain anak-anak tersedia di sini, ada juga wisata pabrik gula yang bisa kamu kelilingi bersama kelurga menggunakan kereta-kereta lawas sejak zaman kolonial Belanda. Tidak hanya itu, wisata ini juga menyimpan sejarah.

Dulunya tempat ini murni sebuah pabrik gula yang sudah beroperasi sejak tahun 1871 sampai sekarang. Akan tetapi pada tahun 2006, area ini resmi dibuka secara umum sebagai destinasi wisata baru di Karanganyar. Perkembangannya pun cukup pesat, dan sisa sejarah pabrik gulanya tidak dihilangkan sehingga kamu masih bisa menikmatinya sampai saat ini, apalagi di masa-masa panen tebu hmmm.

Untuk nama Sondokoro sendiri diambil dari nama sebuah desa, yang legendanya menyebutkan bahwa dahulu kala ada dua orang bernama Sondo dan Doro yang bertarung selama 40 hari 40 malam demi merebutkan seorang wanita untuk di jadikan istri dan menantu orang ternama.

Jam Buka Wisata

Wisata yang satu ini tidak hanya menyajikan bagaimana proses pembuatan gula, tapi juga ada beberapa pepohonan yang menjulang dan bagus untuk spot foto, ini menambahkan kesan tentram, damai, dan asri pada wisata.

Wisata ini buka mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore, dan terbuka secara umum mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. adapun beberapa wisata permainannya ada flyingfox, mini futsal, panjat tebing, arena pasir, taman air, taman lalu lintas, rumah pohon, jembatan gantung dan masih banyak lagi. Jangan lupa mampir dan nikmati keseruannya ya!.

error: Content is protected !!