AKBP Arman Belikan CCTV Setelah Dengar Ketua RT Di Banyuanyar “Curhat” Terkait Kamtibmas

AKBP Arman Belikan CCTV Setelah Dengar Ketua RT Di Banyuanyar “Curhat” Terkait Kamtibmas

Spread the love

Sampang – KLIK NEWS AKBP Arman S.IK, M.Si didampingi seluruh PJU Polres Sampang kembali melaksanakan acara “Jum’at Curhat” guna mendengarkan semua aspirasi dan berbagai keluhan masyarakat terkait tugas-tugas Kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari jum’at (06/01/2023) pukul 09.00 Wib di balai Kelurahan Banyuanyar Sampang dihadiri Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma, Lurah Banyuanyar Moh. Heldiyas S.R, seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Banyuanyar, tokoh ulama, tokoh masyarakat, paguyuban nelayan dan tokoh pemuda.

Kapolres Sampang AKBP Arman menjelaskan kepada seluruh peserta “Jum’at Curhat” bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan Polri khususnya Kapolri dan Kapolda Jatim yang memerintahkan seluruh jajarannya Polres sampai Polsek untuk mendengarkan dan menerima seluruh curhatan hati (Curhat) tentang tugas-tugas Kepolisian sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam Harkamtibmas agar senantiasa aman damai dan kondusif.

AKBP Arman juga mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat sebagai sarana komunikasi dua arah antara Polres Sampang dengan masyarakat dengan tujuan mencegah maupun menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang agar segera di tangani sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang berkelanjutan.

Saat mendengarkan curahan hati Abdus Salam S.Pd yang mewakili SMA Negeri 3 Sampang, Kapolres Sampang langsung memerintahkan jajaran Sat. Lantas dan Polsek Sampang untuk berbagi tugas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk saat pagi hari dalam antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban dari guru serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang.

Menanggapi Curhat saudara Misrul Hafi selaku ketua RT.03 RW.03 Taman Arum yang meminta Kapolres Sampang meneruskan curahan hatinya ke Bupati Sampang untuk memasang CCTV di berbagai tempat strategis di kawasan sampang, AKBP Arman dengan tegas mengatakan akan melaporkan masukan dari saudara Misrul Hafi karena dengan banyak CCTV bisa membantu Polres Sampang dalam mengungkap suatu kejadian di masyarakat.

AKBP Arman memerintahkan Kasat Binmas Polres Sampang untuk membantu menyiapkan pentungan dan borgol untuk di taruh di pos jaga sesuai permintaan Mohamad Hasan ketua RT.04 RW.03 Perumahan Permata Indah Kelurahan Banyuanyar.

Mahmud Syah ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar mewakili warganya mengeluhkan suara knalpot brong yang di pakai pengendara kendaraan sepeda motor saat melalui jalan pajudan Sampang. Mahmud Syah meminta Polres Sampang untuk menertibkan dan menindak tegas para pengendara tersebut karena telah membuat kebisingan baik siang dan malam hari, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Selain itu Mahmud Syah yang juga menjadi ketua RT di mana AKBP Arman dan keluarga bertempat tinggal di Jl. Trunojoyo, “menodong” Kapolres Sampang untuk memberikan perangkat CCTV untuk diletakkan di jalan pajudan sampang guna memantau keamanan dan ketertiban di RT.02 RW.04 serta memantau aktifitas lalu lintas muatan material pasir dan batu yang sering melaju kencang di jalan tersebut.

AKBP Arman setelah mendengar permintaan Mahmud Syah yang membutuhkan peralatan CCTV langsung menyanggupi permintaan ketua RT tersebut untuk kepentingan Harkamtibmas di jalan pajudan Sampang.

Kegiatan Jum’at Curhat ditutup doa bersama yang dipimpin KH. Hayatulloh selaku tokoh ulama Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang.

Moh Sahidi

error: Content is protected !!