Audiensi Danrem 181/PVT Dengan Pj. Gubernur Papua Barat Daya

Audiensi Danrem 181/PVT Dengan Pj. Gubernur Papua Barat Daya

Spread the love

Sorong Papua Barat Daya – klikberita.net Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si mengadakan pertemuan resmi atau Audiensi dengan Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr.Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si. bertempat di Kantor Gubernur Papua Barat Daya Jl. Pramuka No.01, Kota Sorong,Prov Papua Barat Daya, Rabu (10/05/2023).

“Investasi pendidikan merupakan hal yang utama, kebanyakan orang menilai pendidikan kita di wilayah timur dan wilayah barat itu lebih maju wilayah barat, pemikiran ini harus kita hilangkan, kita harus setara dengan yang lain, dengan adanya SMA Taruna yang sekarang di Manokwari saya berharap dapat membantu membangun kualitas pendidikan kita di Indonesia timur yaitu Papua, Papua Barat dan Papua Barat Daya, ada tiga jalur penerimaan, pertama secara Regular, yang kedua dengan jalur Beasiswa, yang ketiga dengan jalur Khusus,”Tegas Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos.,M.Si

“Danrem 181/PVT juga menjelaskan masalah Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam satu Kodam diadakan tiga kali dalam satu tahun, diharapkan dengan adanya TMMD, kedepan dapat meningkatkan perekonomian warga yang lebih baik,”Tuturnya.

“Penerimaan anggota TNI saya sudah seleksi, besar harapan saya bagi adik-adik yang mau mendaftar TNI agar di persiapan fisik dan kesehatannya, untuk membantu menunjang proses seleksi agar bisa tercapai sesuai yang di harapkan, saya juga mau menghimbau kepada adik-adik agar sebisanya menghindari pergaulan bebas, di mana kita ketahui bahwa pergaulan bebas ini dapat merusak mental, fisik dan kesehatan generasi muda,”ucapnya.

“Untuk menjaga sinergitas, saya sudah memulai dengan melaksanakan apel bersama TNI-Polri khususnya, pada hari jumat tanggal 12 Mei 2023 nanti kami akan melaksanankan kegiatan Olahraga Bersama dalam rangka HUT PASMAR, besar harapan saya PEMDA juga bisa ikut hadir dalam kegiatan Olahraga Bersama ini sebagai bentuk Sinergitas diwilayah kita,saya rasa kegiatan seperti ini bisa mempererat persahabatan dan kekeluargaan, dengan kegiatan seperti ini kita juga dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa kita semua solid,”Imbuhnya

Turut hadir,Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han). Kasi Log Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol.Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Chb.Albert Poltak Simbolon. Pejabat Sekda Prov. PBD Ir. Edison Siagian, M.E. Asisten II Pemorov PBD Jhony Way, S.Hut.,M.Si.Kadis KP2B dan Kastpol PP Pemprov PBD Vicente C.Baay, S.IP.

(Kefas Hervin Devananda)

error: Content is protected !!