DPW MUKI DIY BERSAMA DPD MUKI KULON PROGO YOGYAKARTA AUDENSI KE KODIM 0731 KULON PROGO.

Kulon Progo – Klikberita.net (Rabu, 13 Oktober 2021) Ketua DPW MUKI DIY dan Wakil Ketua DPW MUKI DIY dengan didampingi oleh Pengurus DPD MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) Kulon Progo  laksanakan Audensi dengan Bapak Letkol Yefta Sangkakala (Dandim) Kodim 0731 Kulon Progo di Kantor Kodim 0731 Kulon Progo – Yogyakarta.


Rombongan dari MUKI disambut hangat oleh Letkol Yefta Sangkakala walaupun kegiatan Vaksin di Kodim 0731 Kulon Progo, sedang berlangsung.

Sebagai pembuka Komunikasi Bapak Jacky Wakil Ketua DPW MUKI DIY mengucapkan Terima kasih Atas Waktu yang di berikan kepada Keluarga Besar MUKI DIY dan Jajarannya sehingga pada hari ini (13/10/2021) dapat beraudensi secara langsung kepada Dandim Kulon Progo yang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan merakyat ini.

Selanjutnya Sekwil DPW MUKI DIY Bapak  Jupiter Ome,  menyampaikan VISI dan MISI MUKI, yang berazaskan : Pancasila & UUD 45 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan MUKI telah memenuhi portofolio secara Nasional di Kementerian KEMUNHAM & DEPDAGRI.


Lebih lanjut Bapak Martinus wakil Ketua DPD MUKI Kulon Progo menjelaskan kepada Dandim bahwa Kehadiran MUKI di Kulon Progo sudah melakukan gerakan – gerakan Sosial seperti pada saat  hari Kesaktian Pancasila yang belum lama ini, DPD MUKI Kulon Progo telah mengadakan kegiatan peduli kasih. Dengan membagikan bantuan makan siang gratis kepada masyarakat di empat titik, diwilayah Kulon Progo.

Selain itu MUKI juga menyalurkan bantuan kaki palsu, untuk seorang pendeta yang mengalami kecelakaan yang kakinya diamputasi.

Sedangkan Ketua DPW MUKI DIY, Bapak Alberth Yusuf Langke di hadapan Bapak Dandim Mendorong  DPD MUKI Kulon Progo segera membuat surat ditujukan kepada Dandim Kodim 0731 Kulon Progo, sebagai ormas yang perlu diketahui keberadaannya dan sekaligus menyampaikan apa saja yang telah dilakukan di Kulon Progo, secara tertulis, dan harapan ketua DPW MUKI DIY di lain Waktu dan kesempatan Memohon Kesedian Bapak Dandim untuk menjadi Pembicara dalam acara pembekalan dan Penguatan Organisasi Pengurus DPD MUKI Kulon Progo.

Turut hadir juga perwakilan DPP MUKI  Philipus Setyanto yang juga diberi kesempatan oleh Ketua DPW MUKI DIY  untuk memberikan informasi terkait Program MUKI secara Nasional Kepada Kolonel Yefta

Philipus Setyanto, menjelaskan bahwa MUKI memiliki IPKRC (Institut Politik Kebangsaan – Ragi Carita), salah satu tujuannya adalah agar umat Kristen di Indonesia, semua memahami Politik Kebangsaan, orang-orang Kristen di Indonesia perlu mengetahui (melek) Hukum dan Politik. Beliau juga memohon kepada Bp Letkol Yefta, selaku Dandim, agar DPD MUKI Kulon Progo, dapat diberikan masukan, arahan dan dapat bersinergi dengan Kodim 0731 Kulon Progo agar kedepan bisa bekerja sama.

Setelah rombongan MUKI selesai diberi kesempatan berbicara, giliran Bp. Letkol Yefta menyampaikan apa yang selama ini dilakukan di Kulon Progo, sebagai Dandim. Beliau menyampaikan, motto hidupnya : “Sebagai Garam Dunia” hidup yang dapat memberikan pengaruh kepada orang lain, dimana dia ditugaskan, disitu Letkol Yefta harus berkarya.

Beliau juga mencanangkan Slogan ditempat dia berdinas, yang juga harus diikuti oleh semua anak buahnya yang berada di Kodim 0731 Kulon Progo, yaitu : “Kodim Kulon Progo, Hadir untuk Bersinergi.” Maksudnya Kodim Kulon Progo bersedia bersinergi dengan semua institusi, dengan semua lapisan masyarakat, sekalipun ini sebenarnya berat. Bapak Komandan Distrik Militer ini, ketika memberikan tugas kepada bawahannya, selalu mendorong untuk tidak berkata tidak bisa. Tidak ada yang tidak bisa, yang ada tidak mau.

Dari pertemuan yang memakan waktu kurang lebih 1.5 jam, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pertemuan dengan Letkol Yefta selaku Dandim Kodim 0731 Kulon Progo. Manfaatnya antara lain: Kodim 0731 Kulon Progo bersedia bersinergi dengan semua institusi, dengan semua lapisan masyarakat, termasuk dengan ormas DPD MUKI Kulon Progo,
AYL/PS

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x