HARI KEDUA OPS KESELAMATAN PROGO 2022 POLDA DIY KEDEPANKAN EDUKASI

HARI KEDUA OPS KESELAMATAN PROGO 2022 POLDA DIY KEDEPANKAN EDUKASI

Spread the love

Yogyakarta- Memasuki hari ke dua Operasi Keselamatan Progo 2022, Polda DIY melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif berlokasi di Teteg Malioboro Yogyakarta dan simpang empat Monjali. (Rabu, 2/3/2022)

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada pewarta menjelaskan bahwa petugas kepolisian yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Progo 2022 tersebut melakukan kegiatan patroli mobile, penjagaan dan pengaturan serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan yang melintas di Teteg Malioboro Yogyakarta dan Monjali.

Ditempat terpisah Wadir Lantas Polda DIY AKBP Hendra Gunawan S.i. k M.T menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Progo 2022 merupakan salah satu cara Kepolisian untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Karena lalu lintas sendiri merupakan urat nadi kehidupan. Ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara akan berdampak pada semakin bagusnya mobilitas masyarakat. Di sisi lain, produktifitas masyarakat dapat dicapai dengan lancarnya lalu lintas.

Selain itu, Operasi Keselamatan juga bertujuan untuk membangun kesadaran berlalu lintas secara aman dan selamat. Karena terjadinya pelanggaran dapat berakibat pada kecelakaan, sedangkan akibat dari kecelakaan tentu akan merugikan masyarakat dalam hal ini pengguna jalan.

Yuliyanto menekankan karena Operasi Keselamatan Progo 2022 tahun ini dilaksanakan dalam situasi masih pandemi, maka kegiatan operasi mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif, humanis dan edukatif. Akan tetapi jika terjadi pelanggaran kasat mata dan yang dapat berakibat kecelakaan maka harus dilakukan upaya tegas.

Diharapkan masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19. “Tutup Yuliyanto. (Maryudi)

error: Content is protected !!