Kanjeng Gusti Pangeran Agung Satrio Soekarno Dukung Penuh Milad Ke 3 dan Kegiatan LK-PASI

Kanjeng Gusti Pangeran Agung Satrio Soekarno Dukung Penuh Milad Ke 3 dan Kegiatan LK-PASI

Spread the love

Cirebon – KLIK NEWS Kanjeng Gusti Pangeran Agung Satrio Soekarno akan hadir dalam Milad Ke- 3 LK-PASI, serta akan mendukung penuh agenda kegiatan pada acara tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Putra Sang Proklamator” Satrio Soekarno Putra dari Ibu Dewi Sarinah yang bergelar Kanjeng Gusti Pangeran Agung, pada acara Milad LK-PASI yang Ke-3 di Jakarta padat Tanggal 22-24 Pebruari 2023 .

Dalam paparannya Kanjeng Gusti Pangeran Agung akan membuat program khusus dalam kegiatan acara yang diselenggarakan oleh LK- PASI yaitu tentang, Amanah Mengembalikan Ghirah Kesultanan-Kerajaan Nusantara yang diantaranya sebagai berikut :

  1. Pugar Keraton Kesultanan-Kerajaan Nusantara.
  2. Membangun Rumah Sakit di wilayah Kesultanan-Kerajaan Nusantara.
  3. Membangun Sarana Pendidikan Agama.
  4. Kegiatan Sosial lainnya.

Diketahui sebelumnya LK-PASI akan mengadakan Simposium dan Petisi Raja Sultan Datu Penglingsir Kepala Suku Kepala Marga pemangku adat, Kepala Persekutuan Masyarakat Hukum Adat juga dalam rangka ULTAH ke-3 LKPASI yang mengambil tema “Legenda dan Realita Seputar Penyerahan Kedaulatan dan Aset Kerajaan Kesultanan di awal Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia”, pada tanggal 22-24 Februari 2023 bertempat di Hotel Grand Paragon Jakarta.

Yang dimana dalam hal ini Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia yang disingkat LKPASI sebagai wadah yang menghimpun Raja, Sultan, Ratu, pemangku Adat Seluruh Indonesia dalam perjuangan dan perlindungan aset aset komunal khususnya tanah Ulayat Kerajaan- Kesultanan & masyarakat hukum adat, dengan Ketua Umum DYM Datuk Juanda. Selaku Ketua Dewan pendiri Guru Besar dari Fakultas Hukum Univ.Hadanuddin, Makassar-Sulsel, DYM Prof.DR.Juajir Sumardi, SH., MH.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum LKPASI, DYM.Puan Putri Reno Adat Negeri DR.Ruliah, SH.,MH, yang berprofesi sebagai peneliti dan Dosen Hukum Adat Fakultas Hukum Univ.Halu Oleo Kendari Sultra .

Sementara itu ditempat terpisah Raja Taliwang Koning Van Sumbawa” DYM,M. SYAHRIL AMIN & Diraja Air Tiris Melayu Kampar DYM.HM.YUNUS AR ALHAJ, dalam paparannya mengatakan ” Saya pribadi sangat mengapresiasi atas niat tulus dan luhur Kanjeng Gusti Pangeran Agung yang dimana beliau adalah Putra tunggal Sang Proklamator dari ibu Dewi Sarinah yang akan turut hadir dan siap mendukung pada Milad LK – PASI yang ke 3 ” Tutupnya. (KEFAS HERVIN DEVANANDA,S.Th )

error: Content is protected !!