Ketua DPW Partai Ummat Jabar, H.Daris : Pemilih Harus Mencermati Bacaleg Sebelum Hari Pemungutan Suara

Ketua DPW Partai Ummat Jabar, H.Daris : Pemilih Harus Mencermati Bacaleg Sebelum Hari Pemungutan Suara

Spread the love

Bekasi – Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat, H. Daris menghimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam menggunakan hak suaranya dan dalam mencermati bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) sebelum hari pemungutan suara. Agar nantinya bacaleg yang terpilih sesuai dengan harapan para pemilih, hal ini disampaikan ketua DPD Partai Ummat, H. Daris di Posko Partai Ummat dijalan Lingkar Cibuntu No.15 RT.02/RW.01, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (7/3/2023).

“Untuk menjadi pemilih yang baik dan rasional, ya kita harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan kita dan kebutuhan masyarakat”, terangnya.

H. Daris juga mengatakan, pemilih dapat mencermati program dan gagasan yang ditawarkan oleh bakal calon legislatif, langkah tersebut harus diimbangi dengan pengamatan rekam jejak calon. Jangan sampai, program yang ditawarkan hanya berupa janji tanpa adanya realisasi.

“Kadang-kadang kan para calon itu bisa saja menyusun janji-janji manis. Teks-teks yang indah, tetapi ternyata tidak punya kredibilitas dan rekam jejak untuk direalisasikan”, ujarnya.

Mencari rekam jejak caleg, lanjutnya, di era digital seperti ini menurutnya tidaklah sulit. Pemilih bisa dengan mudah mencari tahu riwayat hidup calon wakil rakyat melalui media atau mencermati pernyataan-pernyataan calon legislatif di sejumlah pemberitaan atau melalui jejak  google

“Karena di era digital seperti sekarang ini track record ataupun rekam jejak digital seseorang akan sangat mudah ditemui, solusinya adalah mencermati caleg dari partai yang sejalan dengan ideologi pribadi dan kemudian lakukan pencermatan lebih lanjut”, jelasnya. (Red)

error: Content is protected !!