Penjelasan Ending dan Post Credits Black Widow

klikberita.net Scarlett Johansson kembali memerankan Natasha Romanoff untuk film solo Marvel’s Black Widow. Setelah film ini tayang, banyak yang bertanya-tanya apakah maksud dari ending dan post credits film Black Widow ini.

Untuk sobat milenia yang belum menonton, harap menonton dulu ya, karena artikel ini mengandung Spoiler. Sebelum beranjak ke post credits, Film solo Black Widow ini menceritakan tentang kisah kehidupan awal Natasha Romanoff sebagai agen Rusia. Serta tentang apa yang terjadi padanya antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.

Natasha Romanoff bergabung dengan David Harbour (Alexei Shostakov/Red Guardian), Florence Pugh (Yelena Belova), dan Rachel Weisz (Melina Vostokoff). Film ini pada dasarnya menutup cerita Natasha dengan menyiapkan perannya dalam Infinity War, namun dengan cerita lebih mendalam dengan menyangkut seluruh keluarganya.

Di akhir film, kita akan melihat Yelena, Alexei dan Melina sebagai keluarga angkat Natasha Romanoff dari sesama mata-mata dan tentara super (Super Soldier). Setelah akhirnya keluarga ini berhasil membunuh Dreykov Ray Winstone, kepala Red Room yang telah menyiksa dan mencuci otak wanita muda menjadi pembunuh selama beberapa dekade.

Dengan hancurnya Dreykov dan Red Room, Natasha dan keluarga angkatnya juga membebaskan sekelompok Black Widow yang lebih muda dari pengendalian pikiran yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun.

Ini membuat Natasha menebus “red in her ledger” sejak film Avengers pertama, atau setidaknya untuk sebagian besar film Avenger. Bertahun-tahun sebelumnya ia telah melukai (dan mengira telah membunuh) putri muda Dreykov ketika mencoba untuk membunuh Dreykov. Gadis itu akhirnya menjadi Taskmaster.

Keluarga angkat Natasha berhasil mengumpulkan para Widow yang masih hidup (dan mantan Taskmaster musuh) dan pergi entah kemana menggunakan pesawat. Mereka memanfaatkan kesempatan kedua ini untuk hidup sebagai sebuah keluarga.

Adegan Post Credits Black Widow: Apakah ini Akan Menjadi Bocoran Seri Hawkeye?

Post Credits Black Widow memperlihatkan Yelena yang mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah Red Room. Salah satu bagian dari film yang berlatar di MCU kontemporer, adegan itu menunjukkan Yelena mengunjungi makam Natasha dan didekati oleh Contessa Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus mengulangi perannya di The Falcon and the Winter Soldier).

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Yelena akan menjalankan misi untuk Contessa. dengan target terbarunya. Targetnya adalah Clint Barton atau Hawkeye yang menurutnya bertanggung jawab atas kematian Natasha Romanoff.

Mengutip dari IGN(15/7) Post credits ini secara tidak langsung memperlihatkan plot cerita untuk seri Hawkeye. Sebelumnya sempat berekar kabar yang ternyata terkonfirmasi jika Pugh akan mengulangi perannya sebagai Yelena Belova. Sekarang kita memiliki tahu jika karakter tersebut cocok dengan serial Hawkeye ini. Berkat Contessa yang menyalahkan Clint atas kematian Natasha, yang sebenarnya Yelena tidak menyadari bahwa Natasha rela mengorbankan dirinya demi seluruh alam semesta.

Namun hal ini bukan berarti Yelena akan menjadi penjahat utama dari seri Hawkeye. Hanya saja kemungkinan besar ia akan muncul dalam satu atau dua episode di seri ini untuk melawan Clint dan anak didik barunya Kate Bishop. Sebelum akhirnya Yelena mengetahui cerita lengkap di balik kematian Natasha.

Dua penampilan Contessa sejauh ini mengisyaratkan bahwa ia adalah seseorang yang memiliki peran besar di masa depan MCU. Sama seperti Nick Fury (karakter yang kebetulan adalah kekasih Contessa di komik), Contessa juga merupakan dalang bayangan yang tampaknya berniat membentuk tim.

Meski antara Yelena dan John Walker, tim ini belum tentu berkualitas “Pahlawan Terkuat di Bumi”. Yang pasti Contessa merekrut karakter yang telah berjuang untuk mengadopsi mantel dan misi orang lain. Dia memiliki Captain Amerika palsu dan Black Widow. Mungkin bisa saja penjahat peniru seperti Justin Hammer and the Abomination akan berada di urutan berikutnya dalam daftar tim Contessa.

Kemungkinan besar Contessa sedang dalam perjalanan untuk membuat tim besar seperti yang ada di versi MCU. Yaitu tim Thunderbolts atau Dark Avengers. Kita nantikan saja bagaimana kelanjutannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x