Kuburan Band Rilis Lagu Tentang Narkoba

Kuburan Band Rilis Lagu Tentang Narkoba

Spread the love

Klikberita.net Narkoba menjadi masalah serius yang menjadi musuh utama kawula muda terkhusus di Indonesia. Sekali saja bersentuhan dengan narkoba, bisa merusak masa depan yang panjang.

Keprihatinan tersebut dirasakan grup musik asal Bandung, Kuburan Band. Mereka merilis lagu tentang Narkoba dengan judul ‘Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga’.

Perilisan single tersebut juga tepat pada moment 2 dekadenya Kuburan di industri musik tanah air.

“Judul lagu ini adalah salah satu motto Kuburan Band. Mengapa tema Narkoba? karena Narkoba menjadi masalah serius yang harus mendapat perhatian khusus,” kata Kuburan, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7).

Menurut mereka, saat ini penyalahgunaan Narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan. “Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan orang tua. Sungguh Prihatin,” tambah mereka.

Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak tahun 2004, lalu di aransemen ulang pada 2018 dengan musik yang lebih segar.

“Beat drum yang bernergi, sentuhan synthesizer dan petikan gitar distorsi membuat membuat mood lebih semangat, dengan genre Rock Alternative Positive,” tegasnya.

Lagu ini rilis bertepatan dengan ‘Hari Anti Narkotika Internasional’ pada tanggal 26 Juni lalu.

“Alhamdulillah lagu ini bisa partisipasi dalam program Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Pemerintahan Desa dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebagai bentuk kampanye ‘Peran Pemerintah Desa dalam Program P4GN Mewujudkan Desa Bersih Narkoba’,” ujarnya.

Selain itu, menurut mereka, lagu ini punya misi sosial dan pesan moral yang sangat penting. Mereka ingin memberitahu, betapa bahayanya Narkoba hingga dapat merusak generasi bangsa, terutama kawula muda.(Rifqi Firdaus)

error: Content is protected !!