Respon Cepat Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar Atas Aduan Masyarakat Yang Menemukan Benda Mencurigakan Di Duga Bom

Respon Cepat Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar Atas Aduan Masyarakat Yang Menemukan Benda Mencurigakan Di Duga Bom

Spread the love

Pontianak – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Barat melakukan respon cepat atas aduan masyarakat yang menemukan benda mencurigakan di salah satu rumah masyarakat yang berada di Gang Jambu Mente Desa Sungai Jawi Luar, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak. Minggu 26/02/22

Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan benda mencurigakan disalah satu rumah yang berada di Gang Jambu Mente No. 18, Jl. Komyos Sudarso, Rt 005 Rw 014 Desa Sungai Jawi Luar, Kec. Pontianak Barat Kota Pontianak.

Merespon laporan dari masyarakat tersebut satu tim Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Barat langsung dengan cepat menuju ke lokasi yang dimaksud guna melihat benda mencurigakan yang di duga bom tersebut. Sesampainya dilokasi kejadian Bripka Acep H. selaku dantim langsung memerintahkan anggota timnya untuk melakukan pengecekan terhadap benda mencurigakan yang diduga bom tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar benda yang dicurigai tersebut adalah bom militer dengan jenis granat nanas. Benda tersebut kemudian diamankan dan nantinya akan dilakukan disposal (penghancuran bahan peledak) di lapangan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Barat sesuai prosedur.

Menurut keterangan saksi benda tersebut dia temukan di kamar almarhum orang tuanya ketika sedang membersihkan kamar. “Ketika saya sedang membersihkan kamar orang tua saya, saya melihat benda yang tidak asing dimata saya dan kemudian mendekat memastikan benda apa yang mencurigakan tersebut.

Setelah saya mendekat ternyata benda tersebut mirip bom yang pernah saya lihat di film laga Tanpa pikir panjang saya kemudian melaporkan penemuan benda asing tersebut ke Polsek Pontianak.” Ujar Eddy Kurniawan yang merupakan saksi pada penemuan bom militer ini.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., membenarkan atas temuan bom militer berjenis granat nanas ini dan kini bom militer berjenis granat nanas itu dibawa ke Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Barat yang kemudian akan di disposal disana.

“Betul, tadi malam Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Barat telah mengamankan bom militer berjenis granat nanas di rumah masyarakat yang berada di Desa Sungai Jawi Luar.

Bom tersebut sudah diamankan dan dibawa menuju ke Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Barat yang nantinya akan di disposal di sana.” Ucap Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H.,.

( Niko )

error: Content is protected !!