Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Berhasil Amankan 100 Senjata Menjadi Kado Termanis Hari Ulang Tahun ke-65 Yonarmed 6 Kostrad

Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Berhasil Amankan 100 Senjata Menjadi Kado Termanis Hari Ulang Tahun ke-65 Yonarmed 6 Kostrad

Spread the love

NTT – KLIKBERITA.NET  Keberadaan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Barat yang telah berhasil mengamankan 100 senjata rakitan, 1.378 butir Munisi, lima bahan peledak dan enam kali menggagalkan penyelundupan. Selama enam bulan perjalanan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad menjadi kado termanis dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-65 Batalyon Armed 6 Kostrad. NTT, Selasa (31/08/2021).

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-65 Batalyon Armed 6/3 Kostrad yang jatuh pada tanggal 1 September 2021, hal tersebut merupakan prestasi yang sangat gemilang mengingat Batalyon Armed 6 Kostrad baru pertama kali melaksanakan penugasan operasi ditambah dengan masih tersisa tiga bulan waktu penugasan sehingga besar kemungkinan senjata yang diamankan masih bisa bertambah.

“Sejauh ini kami telah berhasil mengamankan 100 pucuk senjata rakitan, 1.378 butir munisi, lima bahan peledak, dan enam kali menggagalkan penyelundupan selama enam bulan ini, hal tersebut kami dedikasikan untuk Batalyon kami tercinta, Batalyon Armed 6 Kostrad. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam penugasan pertama kami,” ujar Komandan Satgas Yonarmed 6 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P.

Keberhasilan tersebut bisa terjadi dikarenakan kerja keras dari anggota Satgas serta terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik antara anggota Satgas Yonarmed 6 Kostrad dengan masyarakat di perbatasan RI-RDTL.

“Suatu kebanggaan bisa membawa Batalyon Armed 6/3 Kostrad dalam penugasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, semoga sisa waktu yang tersisa bisa kami manfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga grafik prestasi tetap meningkat sampai purna tugas,” ujara Dandatgas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang telah bertugas sebaik mungkin dalam penugasan dan saya berpesan agar tetap semangat untuk memberikan yang terbaik bagi satuan,” tutup Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. (Ped).

error: Content is protected !!