Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Renovasi Musholla di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Renovasi Musholla di Perbatasan

Spread the love

SAMBAS – KLIKBERITA.NET Gotong-royong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat renovasi Musholla Nurul Iman di Dsn. Sungai Tengah Ds. Sebubus Kec. Paloh Kab. Sambas. (1/9/2021)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada hari Kamis (2/09/2021).

Dansatgas mengatakan Gotong-royong perbaikan Musholla yang bersama masyarakat dusun Sei Tengah merupakan bagian tugas pembinaan teritorial Yonif Mekanis 643/Wns selaku Satgas Pamtas di perbatasan RI-Malaysia. Musholla Nurul Iman ini selain sebagai tempat ibadah, juga digunakan sebagai tempat aktivitas masyarakat, seperti melaksanakan musyawarah dan memberikan pendidikan kepada anak-anak usia dini.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, agar memiliki tampilan yang indah dan nyaman sehingga dapat mendukung aktivitas di Musholla itu, 6 personel Satgas dipimpin Danpos Sei Tengah Letda Inf Baso bersama warga melaksanakan perbaikan berupa pembuatan teras musholla, pengecoran lantai dan pembersihan lingkungan di sekitar Musholla.

Terpisah, Danpos Sei Tengah Letda Inf Baso menambahkan, Karya Bakti Personel Satgas dan Warga Perbatasan merupakan wujud implementasi kebersamaan dalam membangun sarana ibadah yg telah dimiliki warga. Kegiatan Karya Bakti ini dapat membangun semangat gotong-royong dan mempererat tali silaturahmi yang baik antara Personel Satgas Pamtas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ustadz Jefri (43) salah satu pemuka agama di dusun Sei Tengah menilai kehadiran TNI di perbatasan menjadi angin segar bagi mereka, karena sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat karena kepedulian dan bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ustadz Jefri. (RK)

error: Content is protected !!