UMKM Macho Ngalang Raih Juara 1 Mewakili TPKAD Gunungkidul

UMKM Macho Ngalang Raih Juara 1 Mewakili TPKAD Gunungkidul

Spread the love

Yogyakarta – KLIKBERITA.NET Puncak peringatan hari kartini tingkat DIY tahun 2024 yang dilaksanakam di Bangsal Kepatihan DIY menjadi moment yang membanggakan pasalnya Kelompok usaha wanita UMKM Rumah Chocolate (Rumah Macho) yang berada di Kelurahan Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul Meraih juara 1 dalam lomba Ekosistem Wirausaha Wanita mewakili TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Kabupaten Gunungkidul.

Kelompok usaha wanita Rumah Chocolate (Rumah Macho) ini mempunyai potensi yang sangat bagus. Eksistensi kelompok usaha wanita sampai saat ini telah berhasil memberdayakan masyarakatnya bisa dan mampu mengolah komoditas lokal berupa buah cokelat yang dapat diolah menjadi berbagai produk turunan olahan makanan, serta di pasar kan secara online, menggunakan sistem pembayaran non tunai.

Dengan hasil ini Pemerintah kabupaten Gunungkidul sangat bangga karena Kelompok usaha wanita Rumah Chocolate mampu memberikan contoh bagi UMKM lainnya.

Sub Koordinator Kelompok Substansi Perekonomian, Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan, penilaian lomba dilaksanakan hari Jumat tanggal 19 April 2024 .

“Pemberian penghargaan diberikan saat puncak peringatan hari Kartini di Bangsal Kepatihan, Pemerintah Daerah istimewa Yogyakarta hari ini Selasa, tanggal 23 April 2024” jelasnya.(***)

error: Content is protected !!