11 Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Jalankan Tugas Perdamaian Dunia

11 Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Jalankan Tugas Perdamaian Dunia

Spread the love

Sambueja – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine melepas 11 prajuritnya yang akan melaksanakan tugas tergabung dengan Satgas unifil dan Kongo, bertempat di Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Sambueja, SulSel. Rabu (09/02/2022).

Dalam amanatnya, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine memberi apresiasi kepada 11 prajuritnya tersebut karena tidak semua prajurit TNI dapat mewujudkan tugas ke luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB.

“Bergabung dengan Satgas Unifil Libanon dan Monusco Kongo merupakan suatu kebanggaan, karena melalui seleksi yang ketat,” ujar Danyon.

“Ini merupakan prestasi yang harus kita banggakan dan saya berharap prajurit Julu siri lainnya bisa mengikuti jejak ke 11 prajurit yang berangkat ini, disana mereka akan bergabung dari tiga matra yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU, menjadi satu kesatuan prajurit TNI yang bertugas selama kurang lebih satu tahun menjaga perdamaian dunia, tetap jaga kehormatan satuan dengan melakukan tugas dengan baik tanpa adanya pelanggaran,” tambah Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine. (P).

error: Content is protected !!