25 tahun Paduan Suara Batavia Madrigal Singer Launching Film Musikal Pendek

25 tahun Paduan Suara Batavia Madrigal Singer Launching Film Musikal Pendek

Spread the love

Jakarta – Batavia Madrigal Singer (BMS) adalah sebuah paduan suara yang kiprahnya bukan saja dalam jangkauan nasional, namun juga internasional. Memasuki usia ke 25 tahun kiprahnya di dunia musik, BMS mengekresikan rasa syukurnya dengan memproduksi sebuah karya musikal yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini karyanya memproduksi film pendek musikal dengan judul Melodialog. Adapun film musikal itu dilaunching di bioskop 21 Epicentrum, Rasuna Said pada senin (25/03) siang pukul 14.30 WIB.


“Film Melodialog adalah film tentang betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif. Dalam arti, kita bisa bebas mengaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita yang pasti hasilnya akan berbeda.”Ujar Avip Priatna, direktur BMS kepada wartawan.

Adapun Giok Hartono yang merupakan eksekutif produser film mengatakan bahwa, salah satu tujuan dari film Melodialog selain untuk menginspirasi ialah untuk mengenalkan BMS kepada dunia. Melalui film ini, dirinya dan teman-teman di BMS ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi.


“Film ini dibuat dengan tujuan menginspirasi anak muda untuk tidak takut mengejar mimpi.”jelas Adriano Rudiman Sang sutradara memperkuat pernyataan Giok Hartono.
Dalam film tersebut, dikisahkan Adriano sang sutradara focus kepada usaha dan kegigihan seorang pria muda yang bekerja di sebuah warehouse inventory, merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton. Dimana musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya, ceritanya tentang pemuda dalam film tersebut. Suatu hari, lanjutnya lagi, pria itu memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah paduan suara.

“Namun perjalanannya menggapai mimpi tidak mudah. Ia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin dalam dirinya sendiri, hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.” Ujarnya mengakhiri cerita kisah dari film yang disutradarainya.

Patut diketahui lebih lengkao tentang BMS. Merupakan paduan suara terkemuka di Indonesia yang telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia musik international maupun di Indonesia. Sejak berdiri tahun 1996, BMS telah menjadi barometer bagi banyak paduan suara di tanah air. Dimana rentang komposisi yang dibawakan BMS sangat beragam. Komposisi musik dari zaman klasik hingga kontemporer, serta aliran dari barok hingga pop modern. Direkatkan dengan kesatuan visi untuk bermusik bersama dengan keseriusan dan profesionalitas, BMS semakin berkontribusi dan membawa bana harum Indonesia. Sejak tahun 2001 BMS berhasil memenangkan kompetisi-kompetisi paduan suara international yang prestisius.


“Kini, film pendek musikal dapat diakses di channel youtube Batavia Madrigal Singers, instagram @bataviamadrigalsingers dan website: www.bataviamadrigalsingers.com (#dennyzakhirsyah)

error: Content is protected !!