Danrem 072/Pamungkas Gelar Komsos Dengan Komunitas Becak di Wilayah Yogyakarta

Danrem 072/Pamungkas Gelar Komsos Dengan Komunitas Becak di Wilayah Yogyakarta

Spread the love

Yogyakarta – KLIKBERITA.NET Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Komandan Korem (Danrem) 072/ Pamungkas Brigjen TNI Afianto menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen bangsa lainnya mengambil tema “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” bertempat di Aula Sugiono, Makorem 072/Pamungkas. Jalan Reksobayan No. 4 , Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Selasa, (5/10/2021).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kesediaannya untuk hadir di Makorem 072/ Pamungkas, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Korem 072/Pamungkas dan komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah Yogyakarta.

Kegiatan komsos bertujuan untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara komponen bangsa lainnya dengan Korem 072/Pamungkas guna mewujudkan kesamaan sikap komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta kesamaan cara pandang dalam menghadapi dan mengatasi berbagai pemahaman bangsa yang dihadapi saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai komunitas becak tradisional PUMA (Paguyuban Utara Malioboro) dengan ketua Bambang dan komunitas bentor PBMY (Paguyuban Becak Motor Yogya) dengan ketua Tri Gunarto yang saat ini sangat terdampak dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga kepada komponen bangsa lainnya saya berharap mari kita senantiasa bersinergi bersama Korem 072/Pamungkas untuk membantu masyarakat yang terdampak situasi Pandemi Covid-19, sehingga kita bisa berbagi meringankan beban masyarakat.

Dengan situasi pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum usai, walaupun secara umum data yang terpapar virus Covid-19 di wilayah DIY sudah mulai menurun itu semua berkat kerja keras komponen bangsa lainnya yang ikut serta dalam mensosialisasikan untuk mematuhi protokol kesehatan, saya berpesan jangan kendor tetap patuhi protokol kesehatan dan laksanakan vaksinasi untuk meningkatkan Herd Immunity sehingga kita tetap sehat terhindar dari virus Covid-19.

Di akhir acara dilaksanakan pemberian bantuan sosial berupa sembako yang di serahkan secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto kepada berbagai komunitas becak tradisional dan Becak Motor di wilayah Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur dan Kasiter Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Gempar Sebayang. (HS)

error: Content is protected !!