Pelantikan Pengurus DPW MIO Indonesia Provinsi Bali Berlangsung Khidmat

DENPASAR – KLIKBERITA.NET Pada hari kamis tanggal 28 Oktober 2021 Pukul 10.40 s.d 12.50 Wita bertempat di Park 23 (Gedung Kuta Praise Center) Jl. Kediri No.27, Tuban, Kuta, Kab. Badung, Bali telah berlangsung Pelantikan Pengurus DPW MIO (Media Independent Online) Indonesia Provinsi Bali.

Dimana dengan mengambil tema, Peran Media Digital dalam Kebangkitan Pariwisata dan Perekonomian Bali di Massa Pandemi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali Wayan Suarjana, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, SH, Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Nengah Wirya Wirnata, S.Si, Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Kominfo Provinsi Bali I Ketut Swiku,S.E.,Ak., M.Ap, Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie serta jajaran, dan Ketua dan Anggota DPW MIO Provinsi Bali.

Ketua DPW MIO Indonesia Wilayah Bali Bramono Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar atas seijin sekala dan niskala.

“Terima kasih kepada para pendukung yang mensuport kami semoga nantinya DPW MIO Bali dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi MIO Bali serta sesuai dengan program Pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya dalam acara tersebut dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan DPP MIO Indonesia oleh Sekjen DPP MIO terkait penetapan Pengurus DPW MIO Bali sebagai berikut:

a. Surat Keputusan nomor 050/KEP-A2/V-DK/X/2021 melantik Pengurus DPW MIO Provinsi Bali dengan Ketua Bramono Sitanggang.

b. Surat Keputusan nomor 052/KEP-A3/V-DK/X/2021 melantik Pengurus MIO Kabupaten Karangasem dengan Ketua I Nyoman Suandana.

c. Surat Keputusan nomor 055/KEP-A3/V-DK/X/2021 melantik Pengurus MIO Kota Denpasar dengan Ketua Arman.

d. Surat Keputusan nomor 051/KEP-A3/V-DK/X/2021 melantik Pengurus MIO Kabupaten Bangli dengan Ketua I Wayan Juni Artayasa.

Lanjut Ketua DPW MIO Bali menyampaikan, semoga kedepan kita mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta apa yang disampaikan kepada masyarakat merupakan fakta bukan sebuah opini.

“Sehingga saya berharap kepada semua rekan dan anggota MIO Bali untuk berkerjasama dengan baik. Kami akan bertanggungjawab atas berita yang disampaikan dan Kami akan mendukung pemerintah dalam menangkal hoax dan ujaran kebencian,” kata Ketua MIO Indonesia wilayah Bali.

Sambung Ketua MIO Bali menuturkan, Kita di MIO Bali harus menjadi mitra kerja pemegang kebijakan. Dengan cara menyampaikan apa yang tidak terpantau langsung oleh pemegang kebijakan, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Bali dapat terjaga dengan baik.

“MIO dapat menciptakan media yang jujur, benar dan produktif dan kreatif, MIO dapat sama dengan organisasi pers yang pro dan mendukung demokratisasi di negara ini,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP MIO Indonesia AYS Prayogie menyampaikan, selamat kepada pengurus DPW MIO Bali yang telah dilantik dan sudah harus mulai melaksanakan tugasnya, MIO sebagai wadah pengusaha media harus mampu mendampingi para anggotanya.

“Dalam upaya saya mengajak para anggota MIO, Indonesia agar kembali ke Kitahnya, dan MIO mendampingi anggotanya agar tidak menjadi media partisan. Sehingga memperparah situasi itu, saya khawatir akan menyesal tidak mengambil peran strategis. Dan bersikap obyektif, independen, dan menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia,” pungkas Ketua Umum MIO Indonesia.

“selalu menjadi media pers menjunjung UU Pokok Pers No, 40, Kode Etik Jurnaltik,sebagai Panglimanya, serta menjadi Partner semua siapa saja untuk
menyebarkan informasi bagi konten-konten pemberitaan yang dapat mencerdaskan dalam berkehidupan berbagsa dan bernegara,” jelas Ketua umum MIO Indonesia.

Selanjutnya Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali Wayan Suarjana menyampaikan selamat kepada pengurus MIO Bali yang telah dilantik. Semoga MIO Bali dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila.

“Pemerintah Provinsi Bali mendukung adanya media sebagai mitra kerja untuk membangun sinergitas melalui penyampaikan pemberitaan kepada masayarakat secara obyektif demi pembangunan Provinsi Bali,” kata Wayan Suarjana.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x