AI Buatan Google Bantu Identifikasi Kesehatan Kulit

Klikberita.net Google terus melakukan inovasi lewat perluasan fungsi web tool. Kali ini, inovasi itu Google wujudkan lewat web tool yang mampu mengidentifikasi kondisi kesehatan seseorang.

The Verge melaporkan jika health care dari Google itu hadir dengan mamanfaatkan artificial intelligence. Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan Google ini dapat mengidentifikasi kondisi kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Fitur ini menggunakan kamera smartphone yang diarahkan pada bagian tubuh yang mengalami persoalan kesehatan. Kemudian, pengguna harus mengisi sejumlah keterangan terkait tipe kulit dan gejala yang mereka rasakan.

Setelah itu, fitur ini akan membantu untuk mendeteksi kondisi apa yang tengah terjadi pada bagian tubuh tersebut.

Kondisi tentang kesehatan kulit menjadi salah satu hal yang paling mendapatkan sorotan dalam fitur ini. Sebab, selama ini banyak pengguna yang mengajukan pertanyaan soal kulit lewat Google. Setiap tahun, Google mencatat ada sekitar 10 miliar pencarian yang berkaitan dengan kondisi kulit.

Berdasarkan data pencarian itu, Google menyimpulkan fitur kesehatan kulit merupakan fitur yang paling pengguna butuhkan untuk fasilitas health care.

Google mengaku fitur ini tidak bisa menggantikan fungsi dermatologis. Karena, fitur ini sifatnya hanya membantu pengguna untuk mengetahui potensi persoalan yang terjadi dengan lebih cepat dan eifisien.

Fitur ini akan sangat optimal, mengingat database yang google miliki sangat besar. Jutaan gambar dari masalah kulit bisa membantu mengidentifikasi penyakit kulit pengguna.

Kabarnya, fitur ini akan meluncur pada tahun. Selain itu Google mengklaim fitur ini memiliki akurasi hingga sekitar 90 persen.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x