Aktif Dalam Mendukung Tumbuhnya UMKM di Indonesia, Telkom Menghadirkan Indibiz Sebagai Solusi Internet Broadband dan Digital

Aktif Dalam Mendukung Tumbuhnya UMKM di Indonesia, Telkom Menghadirkan Indibiz Sebagai Solusi Internet Broadband dan Digital

Spread the love

Jakarta,klikberita.net Kuliner saat ini merupakan gaya hidup yang sedang tren di masyarakat, bukan sekadar untuk membeli makanan dan minuman, melainkan juga sebagai sarana untuk berkumpul bersama kolega, eksis di dunia maya hingga untuk bekerja yang muncul sejak trend work from anywhere.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan persaingan bisnis, menuntut para pengusaha kuliner untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan pasar dengan memanfaatkan teknologi digital.

Salah satunya adalah penyediaan internet cepat yang dapat digunakan oleh para konsumen untuk mengunjungi gerai tersebut serta untuk kemudahan proses transaksi bisnis bagi gerai itu sendiri.

Melihat adanya kebutuhan yang muncul di pasar, Telkom Indonesia sebagai perusahaan Digital Telco menghadirkan produk Indibiz, yang merupakan solusi layanan digital terlengkap meliputi konektivitas internet cepat, solusi aplikasi digital, dan platform bagi dunia usaha.

Indibiz siap untuk mendukung para pelaku B2B (Business-to-Business) yang mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Indonesia, termasuk sektor kuliner.

Dengan hadirnya Indibiz, para pelaku usaha kuliner dapat menyediakan akses internet cepat bagi para pengunjungnya sebagai daya tarik untuk berkunjung.

Ditambah dengan lengkapnya Indibiz yang memiliki solusi digital yang dapat membantu pengelolaan bisnis kuliner, antara lain Point of Sales, Indibiz Pay, Cashflow Management, dan Smart CCTV.

EGM Digital Connectivity Service, Teuku Muda Nanta, mengungkapkan “Berkembangnya industri kuliner di Indonesia merupakan hal yang positif bagi pertumbuhan ekonomi, dan Telkom menghadirkan Indibiz sebagai solusi end-to-end bagi para pelaku bisnis, termasuk segmen kuliner” ditambahkan juga oleh Nanta “Bukan hanya menghadirkan koneksi internet yang cepat bagi para pengujung gerai, namun Kami juga menyediakan produk digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelaku bisnis.”

Saat ini, Telkom telah mendukung transformasi digital UMKM dengan memberikan layanan kepada 100 ribu pelanggan Indibiz di Indonesia. Sebagai operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, Indibiz dapat mendukung perkembangan usaha kuliner di seluruh negeri tidak terbatas di kota-kota besar saja.

Indibiz dapat menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis untuk terus mengembangkan usahanya. Bagi pelaku usaha yang ingin mengenal lebih dekat dengan Indibiz, Telkom telah menyiapkan Indibiz Experience Center di beberapa kota untuk memberikan gambaran pelayanan terkait ekosistem Indibiz.

Pewarta Tri Satini

Editor Kefas Hervin Devananda

error: Content is protected !!