ANTISIPASI FENOMENA ALAM MENART 2 MAR SIAPKAN SATUAN SIAGA BENCANA ALAM

ANTISIPASI FENOMENA ALAM MENART 2 MAR SIAPKAN SATUAN SIAGA BENCANA ALAM

Spread the love

Jatim-Sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan yang diprediksi akan datang lebih awal, Prajurit “Balasangga Danurgraha” Resimen Artileri 2 Marinir melaksanakan apel siaga personil dan material bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra – Karang Pilang, Surabaya. Sabtu (08/10/2022).

Diketahui bersama bahwa Indonesia khususnya provinsi Jawa Timur saat ini telah memasuki musim penghujan jadi apel siaga banjir ini merupakan bentuk respon terhadap perkembangan situasi dan tindak lanjut perintah dari Komanda Atas dalam menghadapi potensi bencana khususnya bencana alam banjir di wilayah kerja Pasmar 2 Marinir.

Di tempat terpisah Danmenart 2 Mar menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah membangun budaya siaga, budaya aman dan budaya pengurangan risiko bencana di wilayah yang terdampak bencana alam.

“Karena seperti yg kita ketahui bahwa bencana itu bisa datang kapan saja maka, kita harus bersiap siaga untuk menghadapi situasi bencana yang akan datang dan kita bisa mempersiapkan hal² yg harus kita lakukan saat terjadi bencana,” kata Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo.

Penulis:Agus
Sumber:Dispen Al

error: Content is protected !!