API Kab. Bogor sukses selenggarakan Seminar Kebangsaan dan Paskah

API Kab. Bogor sukses selenggarakan Seminar Kebangsaan dan Paskah

Spread the love

Kabupaten Bogor – KlikBerita.net Acara Seminar Kebangsaan dan Paskah Asosiasi Pendeta Indonesia Kab Bogor terlaksana di Gereja GBI Maison Avenue Kota Wisata Cileungsi. Moment tersebut di hadiri dari seluruh pendeta se-Kab. Bogor, perwakilan Kesbangpol Bapak Freddy Pardede, Kapolsek Cileungsi Kompol. Zulkarnaen dengan jajarannya, koramil Cileungsi yg di pimpin danramil Mayor inf Chusnun Anwarudin serta jajarannya, API Kota Depok Pdt. Roland Moses serta API DKI Jakarta dan API Tangerang dan tamu-tamu dari berbagai organisasi.

Adapun para pembicara seminar kebangsaan ke-I dengan Thema “Hak Tanah bagi gereja” yg di sampaikan oleh Bapak Mikhail Gorbachev Dom, S.Si., M.Si (Stafsus Wakil Menteri BPN/ATR), lalu di lanjut ke seminar kebangsaan ke-II dengan Thema “Peran Gereja turut aktif untuk pemilu 2024” yang di sampaikan langsung oleh Ketua Umum API Bapak Pdt. Brigjen (Purn) Harsanto Adi, MM., M.Th dan Acara di tutup dengan ibadah Paskah bersama dengan pembicara Bapak. Pdt. Harapan Nainggolan, M.Min, M.Th notabene adalah Pembimas Kristen Kemenag Jawa Barat..

Adapun acara di mulai dari doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Bapak Pdt. Jonas Sitohang, ketua DPC API Kab. Bogor Pdt. Glen Marlon Lasut, S.Th, Perwakilan Kesbangpol Bapak Freddy Pardede, unsur keamanan di wakili langsung oleh Danramil Cileungsi Mayor inf Chusnun Anwarudin, serta di tutup sambutan oleh Bapak Ketua Umum API Bapak Pdt. Brigjen TNI (Purn) Harsanto Adi, MM,. M.Th. Acara seminar kebangsaan dengan Thema ” Hak Tanah bagi Gereja” Bapak Mikhail atau yg biasa di panggil Bro Gorba bahwa gereja harus mulai mensertifikasi tanah milik gereja agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan sebab Wakil Menteri BPN/ATR Bapak Raja Juli Antoni, Phd memberikan ruang dan mensupport para kalangan gereja agar segera mensertifikasi tanah milik gereja dan mempermudah proses sesuai aturan yang ada agar tidak ada ruang bagi para mafia tanah dan oknum di BPN, cetus Stafsus Wamen Pak Gorba. Jadi setiap gereja yg ingin mengurus sertifikasi tanahnya kita buka seluasnya dan untuk API Kab. Bogor nanti diperbantukan serta di percayakan oleh Pdt. Roman Sibuea sebagai PIC yang akan berurusan langsung ke Kantah Kab. Bogor, imbuhnya.

Seminar kebangsaan yang ke-II dengan Thema “Peran Gereja turut aktif untuk pemilu 2024” yg disampaikan oleh Ketum API bahwa gereja harus mempersiapkan orang-orangnya masuk dalam pemerintahan karena menjangkau sesuai Amanat Agung Tuhan Yesus jadikanlah semua bangsa muridKu bahwa gereja harus mempersiapkan orang-orangnya di bidang bussines, bidang Pendidikan, Bidang Pemerintahan dan semua bidang, katanya. Kita harus siapkan dari sekarang orang-orang gereja untuk menjadi terang dan berkat dan tentunya dari rahim asli pergerakan gereja bukan asal-asalan dari rahim gereja, harus benar-benar dari anak kandung gereja agar visi misinya tepat sasaran, sekarang API sudah mempersiapkan 22 anggotanya masuk dalam pertarungan arena pemilu di ajang DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi dan juga ada yg DPR RI dan bahkan 22 orang ini bisa bertambah dan dari 22 orang tersebut salah satunya dari API Kab. Bogor yaitu Pdt. Roman Sibuea atau biasa di sapa Bang Roman Sibuea akan maju di dapil 2 Kab. Bogor untuk DPRD Kab. Bogor dan kita lagi jangkau serta persiapkan namun tentunya harus se Visi dengan kita di API, cetusnya mantan anggota TNI berpangkat Brigjen Bapak Pdt. Brigjen TNI (Purn) Harsanto Adi, MM,. M.Th.

Adapun team awak media juga mewawancarai salah satu pengurus API Kab. Bogor yaitu Pdt. Roman Sibuea yg biasa di sapa Bang Roman, hasil dari telusuran team awak media bahwa acara seminar kebangsaan dan paskah ini juga ide dan andil dari Pdt. Roman Sibuea berikut penjelasannya, kita hanya memberikan sesuai kebutuhan para pendeta-pendeta yang ada di Kab. Bogor karena di Kab. Bogor masih perlu perhatian khususnya kalangan gereja dan kita mulai dari tanah milik gereja atau legalisasi hak tanah bagi gereja makanya kita buat Thema “Hak Tanah Bagi Gereja” agar para pendeta atau gembala harus di edukasi persoalan ini karena kalo tidak di urus ini akan menjadi persoalan di kemudian hari, misalnya di demo soal ijin gereja, pastinya jika terjadi seperti itu maka akan merembet ke legalisasi tanahnya, maka dari itu kita coba edukasi dan Puji Tuhan rekan-rekan pendeta atau gembala gereja sudah mulai teredukasi, sebagaimana yang di katakan pak Gorba (Stafsus Wamen) saya dipercayakan untuk berkomunikasi langsung oleh Kantah Kab. Bogor jika ada pihak gereja yang ingin mengurusi legalisasi tanah milik gereja, sekali lagi saya siap membantu sebagaimana sebagai Pelayan Tuhan dan Pelayan Masyarakat, imbuh Bang Roman Sibuea.

Momentum seminar kebangsaan di tutup dengan acara ibadah Paskah yang di sampaikan oleh Pembimas Kristen dari Kemenag Jawa Barat Bapak Pdt. Harapan Nainggolan, M.Min, M.Th, bahwa setiap kita umat Tuhan harus menjadi solutif bagi sesama dan berkolaboratif bagi sesama jangan ada lagi saling cemburu, kita harus saling support sesama hamba Tuhan dan acara di tutup melantik serta mendoakan kepengurusan API Kecamatan (DPK) Ciseeng dan Parung yang di komandoi oleh Bapak Pdt. Albert Chen Tuuk, S.Th dan Sekretaris DPK Bapak Pdt. Hosea Priya Wibowo, S.Th setelah acara selesai di tutup makan bersama.

error: Content is protected !!