Apresiasi Pewarna Indonesia, Memperjuangkan Kesetaraan Dan Terus Merawat Keberagaman.

 

YOGYAKARTA-

Apresiasi Pewarna Indonesia diberikan kepada lembaga atau tokoh yang telah melakukan sesuatu yang baik, bagi keutuhan bangsa dan negara, khususnya bagi umat kristiani menurut versi Pewarna Indonesia.

Apresiasi Pewarna Indonesia tahun 2022 mengambil tema “Peran Jurnalis dalam penguatan nilai-nilai luhur budaya sebagai pondasi karakter bangsa menuju Indonesia hebat” , kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh dan lembaga penerima apresiasi , pejabat forkopimda Daerah Istimewa Yogyakarta, pimpinan lembaga Aras Gereja dan Pendidikan Tinggi Kristen di Yogyakarta, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Auditorium UKDW, Yogyakarta, Senin, (28/11/2022).

Ketua Umum Pewarna Indonesia,Yusuf Mujiono, kepada media mengatakan, kegiatan ini adalah agenda tahunan dan merupakan agenda andalan bagi persatuan wartawan nasrani Indonesia, dan kegiatan apresiasi pewarna Indonesia (API) tahun 2022 ini merupakan yang ke enam kalinya dilaksanakan, dan Yogyakarta yang menjadi tuan rumah API 2022 dan telah terlaksana dengan baik.ujar Ketum Pewarna.

Yusuf Mujiono, menerangkan bahwa salah satu tokoh penerima apresiasi adalah Prof.DR.KH.Abdul Syakur Yasin, MA , beliau seorang tokoh non birokrat yang memperjuangkan kesetaraan di Indonesia, hal ini juga yang merupakan perjuangan Pewarna Indonesia selama ini, yaitu berjuang untuk kesetaraan dan keberagaman dan melalui beliau, menjadikan kita lebih semangat lagi.

Demikian juga seorang tokoh Kristiani Pdt.Dr.Solfianus Reimas, adalah seorang figur, tokoh oikumene yang konsisten dalam memelihara keberagaman, kita berikan apresiasi harapannya bahwa pewarna terus dapat berkarya , merawat keberagaman meskipun saat ini sulit, tapi kita tidak boleh berhanti untuk berjuang.

Anggota pewarna Indonesia sampai saat ini sudah berada di sembilan wilayah, dengan jumlah anggota 300 orang, dan kita sedang menata ulang, lembaga dan KTA bagi seluruh anggota, tutur, Ketum Pewarna.

Harapan kedepan, pewarna tetap berkarya ditengah-tengah terdegradasinya kebhinekaan Indonesia, kita tetap berjuang untuk lebih merekatkan dan bermitra dengan semua lembaga, lintas agama, dan juga dalam waktu dekat kita menjalin komunikasi dengan para Banthe di Vihara di pondok labu- jakarta dan Ponpes al -syaitun yang sudah menjadi mitra kita selama ini, diharapkan Pewarna yang berada di daerah terus bergerak menjaga keberagaman sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing, kita tetap bersatu, karena dimana ada persatuan dan kerukunan berkat Tuhan akan tercurah. pungkas Yusuf Mujiono.

Penerima Apresiasi Pewarna Indonesia tahun 2022 diberikan kepada
Figur penjaga keberagaman Prof. Dr. KH. Abdul Syakur Yasin,MA, Figur Birokrat Toleran Sri Sultan Hamengku Buwono X .,Figur bidang Hukum Jhon S.E.Panggabean,SH,MH., Figur Pemuda Agustina Hermanto,S.Kom,MH (Tina Toon)., Figur Artis Ehud Eduard Kondologit.,Lembaga Pendidikan Yayasan Bopkri Yogyakarta.,Figur Politisi H.P Martin Manurung,SE,MA. Lembaga media Radio Sasando.,Figur Oikumene Pdt.Dr.Solfianus Reimas., Lembaga misi Perkantas.,Figur Budaya Daniel Pujarsono.,

Apresiasi juga diberikan kepada Sahabat Pewarna Indonesia diantaranya : H.Sukamto,SH, anggota DPR RI. Andreas Budi Susetya.,PT.Daun Pandan Medika.,Wulenpari Gunungkidul., KBKA Blora., PT. Gama Abadi Mandiri Lampung., H.M. Dasun, SE, MMA., Pdt.Manuel E.Raintung,S.Si, MM. (Ome)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x