Asosiasi AWDI Mendukung Penuh Program Produk UMKM SMEXINDO

Asosiasi AWDI Mendukung Penuh Program Produk UMKM SMEXINDO

Spread the love

JAKARTA – KLIKBERITA.NET Journalists Who joined Association of Indonesian Democracy journalists diwakili Sekjen AWDI B.Wadja. SH fully supports the company in Investing in entrepreneurship in partnerships. Maknanya bahwa AWDI mensuport KHK Holding Company yang didirikan oleh Mohammed Shahid pada tahun 2016.

Dalam kesempatan ini, Rika Aryuna SE,SH,MM sebagai Founder di Perusahaan Smexindo, mengatakan, “KHK holding singkatan nama dari His Highness Sheik khaleed bin hamad Al khalifa yang dimana perusahaan tersebut sudah terversifikasi di banyak sektor seperti Olahraga, Media, perdagangan & Ritel, Keuangan, Medis, Teknologi, dan Real Estate.

Menurutnya Keberhasilan KHK dihasilkan dari strategi yang baik yang dikombinasikan dengan pilihan bisnis yang terinformasi dan manajemen profesional dan bisa beradaptasi dengan landskap bisnis yang selalu berubah, berinvestasi dalam kemitraan dan wirausahawan yang sukses di semua industri,” Terangnya.

Oleh karena itu KHK Holding membangun serta mengelola portofolio perusahaan dan anak perusahaan yang terdiversifikasi di 26 negara dengan rekam jejak kesuksesan yang terbukti” KHK Holding bangga dengan budaya integritas, inovasi, pengembangan, serta penciptaan nilai yang terbaik untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar.

Menurut Rika Aryuna, Smexindo adalah salah satu organisasi yang berorientasi pada bisnis didirikan pada tahun 2017 oleh Rika Aryuna S.E.SH.,M.M., untuk membantu memperkenalkan produk UKM Indonesia ke pasar global dan sudah bekerjasama dengan KHK holding sejak 2017 kemudian diperbaruin kembali per tanggal 21 Oktober 2021.

“Oleh sebab itu, Smexindo yang dimana bisa berorientasi mempromosikan dan mendorong UKM Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di kanca mancanegara.”Smexindo juga telah menyiapkan lahan pameran pada salah satu Mall di Kerajaan Bahrain ” Ungkapnya.

Perlu diketahui, Bahrain merupakan Negara modern di Kawasan Uni Emirat Arab yang Kaya akan minyak dan dekat dengan beberapa Kawasan Negara-Negara Arab lainnya, seperti Oman, Arab Saudi, Qatar, Turki, dst.

Dan Smexindo memiliki perwakilan di Manama, Bahrain yang mana akan menjadi Hubungan bagi pemasaran produk- produk Indonesia ke pasar Timur Tengah dan Afrika Utara.

Ini merupakan kesempatan emas bagi pelaku UKM Indonesia untuk mengembangkan usaha di ranah mancanegara dengan harapan adanya peningkatan ekspor nasional sehingga dapat meningkatkan devisa negara indonesia.

Hal ini dapat menarik minat para investor untuk menanamkan investasi di Indonesia yang di jembatani oleh Smexindo dan sekaligus membantu membuka lapangan kerja baru,untuk itu “Smexindo didukung penuh oleh mitra Internasional & Nasional (pemerintah Bahrain, Asean Bahrain Council, dan produk produk dari UKM Binaan Induk UMKM Indonesia) yang tentunya dapat membantu memudahkan UKM dalam proses Ekspor.

Dalam keterangannya  Rika Aryuna S.E.SH.,M.M.menjelaskan Perusahaan Smexindo memiliki kantor perwakilan di Bahrain, UK, Hongkong, Kamboja, India, Singapore, Myamar, Malaysia, South Africa, Amerika, dan Russia sehingga tidak menutup kemungkinan Indonesia akan bekerja sama dengan negara – negara tersebut.

Dan menjelaskan “pada bulan September 2022, Smexindo sudah mengagendakan acara Pameran “general product” di Jannabiyah, Bahrain sebagai tindak lanjut bentuk kerjasama antara Smexindo dan KHK Holding dan berikutnya akan diadakan pula beberapa pameran yang bertema building material, Fashion, Food & Beverage, dan lain lain tutupnya.

From Indonesia To The World – SMEXINDO

error: Content is protected !!