BAMAGNAS Kota Bekasi Rayakan Ibadah Natal dan Tahun Baru,Mengusung tema “Yesus Raja Kemuliaan atas Hidupku”

BAMAGNAS Kota Bekasi Rayakan Ibadah Natal dan Tahun Baru,Mengusung tema “Yesus Raja Kemuliaan atas Hidupku”

Spread the love

KOTA BEKASI – Dalam suasana penuh sukacita, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) Kota Bekasi merayakan Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan tema “Yesus Raja Kemuliaan atas Hidupku”, Sabtu (13/01/2024). Acara diselenggarakan di Plaza THB, Kelurahan Pejuang, Medan Satria ini dihadiri oleh Pengurus, Para Pendeta, Gembala, Majelis dan Jemaat Se-Kota Bekasi, dengan pengkhotbah ketua Bamagnas kota Bekasi Pdt. Dr. Yohanes J. Sihombing, M.Th

Tampak hadir, para pemimpin aras gereja dan ketua serta perwakilan ormas Kristen Sekota Bekasi seperti Pdt. Aries Budianto (Ketua PGLII Kota Bekasi), Pdt. Welem Doko (Ketua BKSAG Medan Satria Kota Bekasi). Terlihat hadir juga, para Calon Legislatif baik tingkat Kota, Provinsi dan DPR RI dengan Dapil Kota Bekasi.

Suasana  ibadah saat itu kehadiran roh kudus sangat terasa melalui berbagai himne dan lagu-lagu Natal yang penuh makna. Firman Tuhan yang diambil dari Injil Lukas 2:14 menggambarkan kelahiran Yesus sebagai penebus dosa dan sumber kemuliaan bagi umat manusia.

Ketua Bamagmas Pdt. Dr. Yohanes Sihombing dalam pesan natal mengajak jemaat untuk merenungkan arti kehadiran Kristus dalam kehidupan pribadi masing-masing. Pujian dan syukur pun terpancar dari hati setiap individu, mengakui bahwa kehadiran Yesus memberikan makna dan kemuliaan yang sejati.

“Selalu mengucap syukur disaat menghadapi pergumulan dan tidak perlu takut karena Tuhan pasti menyatakan mujizat-Nya,” terang Pdt. Sihombing Direktur Pascasarjana STT Bethesda dan Gembala GBI Mawar Sharon Harapan Indah ini.

Ibadah Natal juga dimeriahkan dengan pujian dari GPdI Shekinah Gloria Mustika Jaya, ada juga menari dan cukup unik adalah  penampilan dari ibu – ibu menari yang menamakan dirinya kelompok  “macan” – mama-mama cantik. Selain itu, kebersamaan dan semangat kekeluargaan turut menjadi bagian acara perayaan Natal yang berlangsung sederhana namun penuh sukacita ini.

Dengan penuh sukacita, para pendeta dan jemaat bersatu dalam doa untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia, pemerintah pusat dan pemerintah Kota Bekasi, perdamaian, dan pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 agar berjalan aman, damai dan lancar. Tak ketinggalan, seluruh hamba-hamba Tuhan, bersama-sama mendoakan para Caleg yang hadir berjumlah 8 orang.

Perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru di tahun 2024 ini menjadi momen perdana Bamagnas Kota Bekasi yang diharapkan menguatkan iman dan membangkitkan semangat kasih sesama ini. (Kefas Hervin Devananda STh)

error: Content is protected !!