Bhabinkamtibmas Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Foging Cegah DBD

Bhabinkamtibmas Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Foging Cegah DBD

Spread the love

Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar. SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Banjaririgasi Brigadir Rully Nurdiansah, melaksanakan foging pengasapan ke rumah-rumah dan parit warga di Desa Banjaririgasi akibat ada temuan warga yang terkena DBD, Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), bersama petugas Puskesmas Lebakgedong, Dinkes Lebak, Pol PP kecamatan Lebakgedong mengadakan kegiatan fogging di Desa Banjaririgasi Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak. Jumat (29/7/2022).

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Desa Banjaririgasi sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan anggota Bhabinkamtibmas, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

Rully mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.“Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.” ungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar.
“Warga dapat berperan serta dengan langkah 5M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” jelas Rully.

error: Content is protected !!