BoomCrew, Penerus Legacy Boomerang

BoomCrew, Penerus Legacy Boomerang

Spread the love

Jakarta – JakarBoomCrew adalah sebuah band baru yang personelnya merupakan Teknisi dari band Boomerang, sejak Boomerang berdiri tahun 1986, hingga Henry meninggal dan Boomerang menyatakan diri Vakum tahun 2021.

Keseluruhan Personil BoomCrew merupakan Teknisi yang menangani secara pribadi permasalahan seputar teknis konser dan rekaman dari seluruh aktivitas Boomerang selama ini.

Cerita awal terbentuknya BoomCrew terjadi secara kebetulan, setelah saat itu mereka dipanggil oleh personel Boomerang terakhir yang tersisa yaitu almarhum Hubert Henry Limahelu. Pada pertemuan saat itu Henry mengundang seluruh Teknisi Boomerang ke rumahnya. Disitu Henry mengungkapkan keinginannya untuk mengajak semua personel boomerang lama (Faried, Roy dan Ivan) untuk bergabung kembali bersama Boomerang.


Namun belum sempat keinginan itu terwujud, pada bulan April 2021 tiba tiba Henry mengeluh sakit di kepalanya, setelah dirawat di Rumah sakit dokter menyatakan bahwa ada pembuluh darah otak yang pecah. Setelah berjuang selama hamper 2 minggu, akhirnya Henry meninggal dunia.

Kejadian ini membuat para personil Boomcrew merasa terbebani untuk harus menyampaikan pesan dan keinginan terakhir Henry tersebut. Setelah dipertimbangkan dan dibicarakan selama beberapa pekan maka mereka memutuskan untuk menyampaikan amanat terakhir ini melalui sebuah lagu. Single pertama mereka berjudul “Harapan (HH5H)” mereka buat di Natural Studio Surabaya milik mas Irwan (sound engineer) boomerang yang juga merupakan Studio dan sound engineer Boomerang sejak Boomerang pertama kali berdiri.

Namun saat rekaman mereka menyadari bahwa mereka tidak memiliki seorang vokalis yang mumpuni untuk membawakan lagu tersebut. Setelah dipertimbangkan cukup lama maka akhirnya mereka mengajak Louretha (istri alm Henry) untuk jadi vokalis BoomCrew.

Hingga akhirnya terbentuk personil lengkap BoomCrew yaitu

  • Samsi (gitar)
  • Rizky ( drum )
  • Pinem (bass)
  • Louretha (vokal)

Single Harapan mendapat respon cukup bagus dari kalangan pecinta musik Indonesia dan dari kalangan Boomers (fans Boomerang) di channel youtube Hubert Henry Limahelu. Dalam waktu singkat single ini mampu menebus angka 80 ribu views.

Dengan kesuksesan ini, Boomcrew pun akhirnya memutuskan untuk membuat karya karya berikutnya untuk secara professional masuk dalam pasar musik Indonesia. Pada bulan April 2022 ini, tepat setelah setahun meninggalnya Henry, Boomcrew memperingatinya dengan mempersiapkan single kedua yang berjudul “Orang terakhir”.

Semoga dengan Single ini dan Boomcrew sendiri, bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia lebih luas lagi. Dengan bantuan Pupud alias Puji adi Andaya yang merupakan Manager Boomerang, Boomcrew bertekad untuk bisa masuk ke dalam industri musik Indonesia secara lebih tertata dan professional.

error: Content is protected !!