Bupati Gunungkidul Hadiri Perayaan Nyepi 2024

Bupati Gunungkidul Hadiri Perayaan Nyepi 2024

Spread the love

Gunungkidul – Memperingati Puncak Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946/2024 Masehi, Umat Hindu di Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Dharma Santi Nyepi dengan tema “Sat Cit Ananda untuk Indonesia Raya” di Pendopo Pura Bhakti Widhi, Bendo, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Sabtu malam (20/4/2024).

Sutikno selaku Ketua Penyelenggara pun menjadikan para pemuda sebagai penyelenggara kegiatan ibadah bukan tanpa alasan, tentunya dalam rangka generasi penerus guna mendorong potensi dari diri mereka.

“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Melasti, Mendhak Tirta dan lainnya,” kata Sutikno.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kegiatan tersebut pun senang, mengetahui keterlibatan para pemuda dalam penyelenggaraannya,

“Ini yang saya cari, kegiatan dihandle para pemudanya karena kita tahu, kedepan mereka yang akan meneruskan,” kata Bupati.

Dengan menyuguhkan berbagai pertunjukan seni yang sebagian besar diisi oleh para pemuda, Sunaryanta berharap kedepan dapat terus dijalankan dengan memberikan peran serta para pemuda.

“Utamanya para pemuda ini, dari umat mana saja, kita bersama-sama membangun Gunungkidul, dengan melibatkan pemudanya seperti ini kedepan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa kita,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebht para Pinandita, Pebas Hindu kanwil Kemenag DIY Didik Widya Putra, PHDI Gunungkidul Purwanto, juga para umat Hindu di Kabupaten Gunungkidul.

error: Content is protected !!