Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan

Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan

Spread the love

KEBUMEN – KLIKBERITA.NET Bersiap masuk UGGP Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta sosialisasi dan promosi Geopark Kebumen terus digencarkan. Hal itu dilakukan untuk pengetahuan masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan Geopark Kebumen menuju Global Unesco.

Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengatakan, semakin sering Geopark Kebumen disosialisasikan maka semakin besar pengetahuan masyarakat tentang geopark. Efeknya masyarakat bisa memahami fungsi dari pada kelestarian alam dan keanekaragaman hayati, keragaman Geologis, lingkungan dan budaya.

“Kepedulian dengan hal-hal kecil ini yang diperhatikan untuk menciptakan hal yang besar, misal dengan Logo Yout Forum ini harus di sosialisasikan dengan cara yang kekinian,” kata Bupati Arif didampingi Wakil bupati Ristawati Purwaningsih saat menghadiri silaturahmi dan sosialisasi Geopark Kebumen menuju Unesco Global Geopark di Pendopo Kabumian Kebumen, Sabtu (27/4/2024).

Tak hanya itu, Bupati mengajak masyarakat sekitar untuk andil dalam mensukseskan Geopark Kebumen masuk dalam Geopark Global Unesco. Bupati juga meminta agar sosialisasi kepada masyarakat terus digencarkan sehingga keberadaan geopark kebumen benar-benar didukung masyarakat.

“Masyarakat ini harus dilibatkan, agar masyarakat memahami betul tentang Geopark, ini adalah modal awal kita untuk mengangkat Kabupaten Kebumen lebih besar dan mendunia,” kata Bupati.

Selain itu Bupati berpesan bagi Badan Pengelola Geopark untuk terus bekerja yang maksimal. Dalam proses menuju Global Unesco dibutuhkan banyak strategi yang menjadi penilaian, mulai daru sarana dan parasarana hingga suport masyarakat.

“Kami berharap Geopark Kebumen bisa mendunia sehingga berdampak pada kemajuan kebumen dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan MOu antara Badan Pengelolaan Geopark Kebumen dengan Polres Kebumen dan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 siswa SMK N 1 Gombong yang berhasil memenangkan lomba pembuatan film tingkat nasional dengan mengangkat tema Geopark.

Hadir dalam kesempatan itu Forkompinda Kabupaten Kebumen, Camat dan Kepala Desa di wilayah Geopark Kebumen serta Pokdarwis dan Pengelola Situs

(BIRO KEBUMEN/RED)

error: Content is protected !!