Dankoharmatau: Tekankan Pentingnya Menjaga Keselamatan Terbang dan Kerja

Dankoharmatau: Tekankan Pentingnya Menjaga Keselamatan Terbang dan Kerja

Spread the love

Bandung – Klikberita.net . Dalam upaya menciptakan keamanan dan keselamatan kerja, Komandan Komando Materiel TNI AU (Koharmatau) terus menggelorakan kesadaran safety di antara personelnya. Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., sebagai Dankoharmatau, menegaskan hal ini pada acara cerama Lambangja Road To Ecciden Puslaiklambangjaau di Gedung Budiardjo, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (26/04/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemberdayaan pembinaan personel Koharmatau di bidang Keselamatan Terbang dan Kerja. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas baik personel, perangkat lunak, sarana dan prasarana, alat peralatan keselamatan terbang dan kerja, serta materiel hasil pemeliharaan.

Keselamatan terbang dan kerja dianggap sebagai aspek penting yang harus diutamakan dalam setiap kegiatan pemeliharaan. Setiap personel diharapkan memahami bahwa keselamatan terbang dan kerja merupakan bagian integral dalam mewujudkan Road to Zero Accident di lingkungan TNI Angkatan Udara, khususnya Koharmatau. Diskusi serta audit program safety menjadi langkah penting untuk memastikan kesiapan baik personel maupun materiel dalam mencapai Zero Accident.

Sementara Kapuslaiklambangjaau menegaskan pentingnya Kegiatan Road To Zerro Accident sebagai sarana evaluasi kinerja dan budaya keselamatan di TNI Angkatan Udara. Dalam upaya ini, akan dikumpulkan data terkait kendala di lapangan dan saran positif untuk meningkatkan pola pembinaan lambangja.

Sasarannya adalah mencapai kesamaan persepsi, pola pikir, sikap, dan tindakan dalam membangun budaya keselamatan. Kepala Staf Angkatan Udara mendorong peningkatan pemahaman dan budaya safety yang generatif, menekankan kerja keras dan upaya bersama untuk mencapai cita-cita ideal TNI AU, tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Kapuslaiklambangjaau menekankan, dalam konteks manajemen keselamatan, Puslaiklambangjaau menekankan pentingnya faktor manajemen, mulai perencanaan, pengawasan, supervisi, dan dukungan.

Hadir pada kesempatan tersebut WadanKoharmatau

Marsma TNI Talawide, S.T.,

Irkoharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr. Han., Dirlambangja Puslaiklambangjaau Marsma TNI Ronny Moningka, Kadislitbangau

Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E, para pejabat Koharmatau, Komandan Depohar 10, Panitia Kegiatan Ceramah Lambangja _Road To Zero Accident_ Puslaiklambangjaau, Perwakilan Personel Koharmatau, Perwakilan Personel Lanud Husein S, Perwakilan Personel Dislitbangau. (Romo Kefas ).

error: Content is protected !!