Danlantamal XII Laksma TNI Suharto Pimpin Acara Sertijab Kadiskum, Kadisbek dan Kadisfaslan Lantamal XII

Danlantamal XII Laksma TNI Suharto Pimpin Acara Sertijab Kadiskum, Kadisbek dan Kadisfaslan Lantamal XII

Spread the love

Mempawah,Kalbar – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto memimpin acara serah terima jabatan Kadiskum, Kadisbek dan Kadisfaslan di Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok Hilir Km.17 Kabupaten Mempawah, Senin (7/11/2022)

Berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor : Kep/3120/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022 dan Surat Keputusan Kasal Nomor : Kep/3369/IX/2022 tanggal 28 September 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut bahwa Letkol Laut (H) Taryono, S.H., M.H., Pejabat lama Kadiskum Lantamal XII, serah terima jabatan kepada Letkol Laut (H) Nur Rohman, S.H., M.Tr.Opsla kemudian Letkol Laut (S) Tri Setyo Puji Astono, M.Tr.Opsla Pejabat lama Kadisbek Lantamal XII serah terima jabatan kepada Letkol Laut (S) Bambang Wicaksono, S.E dan Letkol Laut (KH) Sri Agustiono B, S.T Pejabat lama Kadisfaslan Lantamal XII serah terima jabatan kepada Letkol Laut (KH) Priyo Dwi Mulyono, S.T.,M.Han.

Adapun kegiatan acara berlangsung di ruang Lobby Mako Lantamal XII dengan menggunakan tennu PDU IV dengan susunan acara berikut, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh perwira personel, laporan perwira personel kepada pimpinan acara, pembacaan surat keputusan Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan. Diteruskan penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan dilanjutkan laporan resmi. Kemudian laporan perwira personel kepada pimpinan acara dan ditutup dengan penghormatan kepada Danlantamal XII sebagai Pimpinan acara. Selesai acara pokok diteruskan pemberian selamat kepada penjabat yang sertjab dan dilanjutkan foto bersama dengan Komandan Lantamal XII.

Dalam sambutannya Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru di Lantamal XII. Seperti kita ketahui makna sertijab adalah suatu penghormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Angkatan Laut kepada pejabat baru untuk mengemban tugas dan tanggung jawab serta diberi kewenangan dalam jabatan tersebut.
” Apabila kita mendapat satu jabatan berarti kita mendapat amanat dari Pimpinan dan kita termasuk orang yang terpilih untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Pimpinan Angkatan Laut,” jelas Danlantamal XII dalam sambutannya.

Danlantamal XII juga mengarahkan kepada pejabat yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya dan berpesan untuk menyelesai persoalan yang belum tuntas terutama tentang lahan untuk Pangkalan Udara Angkatan Laut Singkawang, bangunan yang belum diserahkan oleh Kementriaan PUPR kepada Angkatan Laut. Sementara lahan hibah pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut di Pontianak Utara sudah dapat terealisasi dan ini merupakan suatu keberhasilan untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut Lantamal XII.

“Buatlah perubahan yang sifatnya membangun dengan ide-ide yang bagus untuk kebaikan dan keberhasilan Lantamal XII Pontianak,” harap Danlantamal XII.

Acara sertijab juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis, Kasatker, Danpomal, Dandenma dan selesai acara pokok diteruskan acara ramah tamah.

(Sumber:Dispen Lantamal XII – R0K3F45)

error: Content is protected !!