Danlantamal XIV Sorong Hadiri Pelantikan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI Di Katapop

Danlantamal XIV Sorong Hadiri Pelantikan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI Di Katapop

Spread the love

Sorong, 19 Agustus 20321 – Klikberita.net Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr. Opsla, menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah Siswa Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut angkatan ke-41 tahun 2021 Satdik 3 Kodiklatal yang dipimpin Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., di lapangan upacara Mako Armada III Katapop, Sorong, Papua Barat, Kamis (19/08/2021).

Upacara pelantikan dan penyumpahan 249 Siswa Satdik 3 Sorong ini terdiri atas Siswa Dikmaba 100 orang dan Siswa Dikmata 149 orang, dihadiri Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E beserta sejumlah pejabat TNI AL wilayah Sorong. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, para orang tua siswa menyaksikan pelantikan putra putrinya secara virtual di rumah masing-masing.


Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal menegaskan bahwa peningkatan kemampuan sumber daya manusia menjadi bagian kebijakan utama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Hal ini dikarenakan keberhasilan tugas TNI Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi Alutsistanya, tetapi sangat bergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit Matra Laut.


“Oleh karena itu, dalam setiap program pendidikan yang diselenggarakan, Kodiklatal berupaya menghasilkan output prajurit Matra Laut yang profesional, modern, dan tangguh yang siap menjawab tantangan tugas dimanapun ditempatkan, baik di satuan operasi, KRI, maupun staf,” tegasnya.


Siswa Dikmaba dan Dikmata Prajurit Karier TNI AL angkatan XLI tahun 2021 ini, telah menempuh pendidikan sejak tanggal 22 April 2021. Pendidikan ini dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, Pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan,”tuturnya. (RK/PN)

error: Content is protected !!