DARE TO CHANGE BETTER AND BETTER (BERANI BERUBAH LEBIH BAIK DAN LEBIH BAIK)

DARE TO CHANGE BETTER AND BETTER (BERANI BERUBAH LEBIH BAIK DAN LEBIH BAIK)

Spread the love

Klik News – Suatu hari seorang tua bijaksana berjalan melalui hutan bersama anak muda yang terkenal tidak bertanggung jawab dan kepala batu. Orang tua itu menghentikan langkahnya, ‎lalu menunjuk sebuah pohon yang masih kecil, “Cabutlah pohon itu…” Segera pemuda itu membungkuk, hanya dengan 2 jari saja ia dapat mencabut pohon itu.

Setelah berjalan lebih jauh lagi, ‎orang tua itu berhenti di depan sebuah pohon yang agak besar, “Coba cabut pohon ini…” Sekali lagi pemuda itu menuruti perintahnya, kali ini dia menggunakan kedua tangannya dan dengan sekuat tenaga mencabut akar pohon itu.

Akhirnya, mereka berhenti di depan sebuah pohon yang sangat besar, “Sekarang, cabutlah pohon ini…” “Wah, itu tidak mungkin…‎ Untuk memindahkannya diperlukan sebuah buldozer.” protes pemuda itu

“kau benar sekali…‎ kebiasaan, ‎entah baik atau pun buruk, ‎sama seperti pohon-pohon itu. Kebiasaan yang belum berakar dalam seperti pohon yang masih sangat kecil, ‎dapat di cabut dengan sangat mudah.

Kebiasaan yang akarnya mulai mendalam seperti pohon yang sudah agak besar, ‎untuk mencabutnya di perlukan usaha dan tenaga yang kuat. Kebiasaan yang sudah sangat lama, ‎telah berurat akar sangat dalam, sehingga orang itu sendiri tak bisa lagi mencabutnya.

Hati-hati lah membentuk kebiasaan, jagalah agar kebiasaan yang sedang ditanam adalah kebiasaan yang baik.” Jawab orang tua

Coba ambil waktu dan selidiki hati kita,‎ adakah kebiasaan buruk yang masih sangat kecil tertanam di hati? Adakah ‘pohon’ buruk yang sudah agak besar? Yang lebih penting, adakah ‘pohon’ besar yang sudah tertanam begitu lama? Jika ada, carilah penyelesaian masalah atas kebiasaan buruk kita dan berubahlah.

“Dare to change better and better.”‎ “Berani berubah semakin lama semakin baik, adalah kunci menuju kesuksesan hidup”‎. Berdoa dan merubah kebiasaan ‎sedikit demi sedikit perilaku yang buruk menjadi perilaku yang baik.

“Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu.” Amsal 12:1

Selamat berakhir pekan dalam perkenan-Nya. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipat gandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan (Abah Daniel)

error: Content is protected !!