Dinas Kesehatan Tulungagung jalin koordinasi Rujuk Dengan Rumah Sakit

Dinas Kesehatan Tulungagung jalin koordinasi Rujuk Dengan Rumah Sakit

Spread the love

Tulungagung,-Bertempat di Kresna Hall, Hotel Narita Tulungagung pada Hari Kamis (19/05/2022) dilaksanakan kegiatan Pertemuan Tindak Lanjut Hasil Monev Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Rujukan. Acara yang menghadirkan seluruh direktur rumah sakit dan Koordinator SIMRS se Kabupaten Tulungagung ini bertujuan agar pelaporan data rumah sakit, pelaksanaan perizinan dan akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan dapat terlaksana dengan baik serta tersosialisasinya aplikasi SISRUTE.

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, MMRS ini Kadinkes menyampaikan materi tentang Kebijakan terkait Akreditasi Rumah Sakit dan Kebijakan Satu Data Indonesia. Selain itu juga dihadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Benny Anggarbito S., M.Kes memberikan Sosialisasi SISRUTE, yaitu sebuah aplikasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang merupakan Sistem Informasi yang terintegrasi dalam penanganan rujukan.

Dalam paparannya, Kadinkes menyampaikan agar semua jajaran rumah sakit tertib dalam administrasi terutama dalam pelaporan data, dan aktif untuk mengentry di aplikasi yang sudah disediakan. Diharapkan Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan selalu berkomunikasi aktif sehingga terjalin koordinasi yang baik guna menghasilkan pelayanan kesehatan di tingkat rujukan di masyarakat Tulungagung yang optimal.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tulungagung,-KlikBerita.net, ( iw )

error: Content is protected !!