DPP GJMI Ucapkan Terimakasih TNI-POLRI Menjaga Keamanan Pemilu Dan Stabilitas Nasional

DPP GJMI Ucapkan Terimakasih TNI-POLRI Menjaga Keamanan Pemilu Dan Stabilitas Nasional

Spread the love

Jakarta – pesta Demokrasi  2024 sudah berjalan dengan aman, damai dan kondusive dan Indonesia telah melalui pesta demokrasi secara damai GJMI melalui Ketua Dewan pakar dan dewan pengarah Dewan Pengurus Pusat Garuda JayaMulya Indonesia Indonesia (DPP GJMI ) Laksdya TNI ( Purn ) Soleman B Ponto SH,MH  mengucapkan terimakasih kepada TNI, dan POLRI karena sudah menjaga keamanan pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Laksdya TNI (Purn ) Soleman B Ponto SH,MH mengapresiasi kerja TNI, dan POLRI, stabilitas nasional baik dan aman karena terselenggaranya Pemilu yang lancar dan kondusif.

“Kondisi ini bukti demokratisasi berjalan dengan baik,” tegasnya, Jumat pagi, (22/3/2024).

Menurutnya, bisa dipahami jika ada masyarakat atau pihak-pihak yang kalah dalam kontestasi Pemilu menilai lebih luas bahwa demokrasi dan prakteknya masih ada plus minusnya.

Namun begitu, sebagai bangsa yang terus berjalan kedepan, demokrasi yang berjalan ini harus tetap dijaga, tumbuh dan menjadi bagian perjalanan bangsa.

“Kita bisa buktikan pada dunia, bahwa demokrasi di Indonesia tumbuh subur, dan proses politik berjalan damain dan dinamis,” ucapnya.

Soleman mengingatkan, pasca penetapan hasil Pemilu, TNI/POLRI agar tetap terus menjaga keamanan nasional. Sebab tantangan tak mudah yang dihadapi negara saat ini hingga kedepan, tidak hanya domestik semata. Namun juga eksternal global yang sangat rumit.

“Kita harus menjaga kerukunan, dan menjaga persatuan agar pertumbuhan ekonomi negara stabil dan terus tumbuh. Disini saya harap elit di atas bisa mengerti rakyat telah pemimpin atau presiden pilihan rakyat,” tegasnya lagi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menyatakan pemenang Pilpres 2024 pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah melakukan hasil rekapitulasi nasional. (red)

error: Content is protected !!