Dr. (C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, S.H.,M.H : "Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Motivasi Anak Bangsa Untuk Memperkokoh Persatuan"

Dr. (C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, S.H.,M.H : “Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Motivasi Anak Bangsa Untuk Memperkokoh Persatuan”

Spread the love

Banjarmasin – Dr.(C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, S.H.,M.H. Salah seorang Tokoh Dayak di kalimantan Selatan di hari Pahlawan ini Mengucapkan selamat hari Pahlawan 10 November 2022, Dan dalam kesempatan ini beliau berpesan “Jadikan Hari Pahlawan ini sebagai motivasi Anak Bangsa Untuk Memperkokoh Persatuan dan kesetiakawanan Sosial sesama Anak Negeri.

Lebih lanjut Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menjelaskan bahwa momentum peringatan hari pahlawan 10 November 2022 ini agar kita selalu mengingat Kisah pertempuran Surabaya yang terjadi pada Tahun 1945 yang lalu, dimana peristiwa tersebut diawali dengan adanya insiden perobekan Bendera Merah Putih diatas hotel Yamato pada Tanggal 19 September 1945, saat itunkekuatan pasukan sekutu sekitar 15.000 dan pasukan Pejuang Rakyat dan Santri – santri Indonesia sekitar 6000, akan tetapi dengan semangat juang yang membara dan dengan Takbir “Allahu Akbar” para mujahid dapat memukul mundur tentara sekutu waktu itu. Katanya kepada Awak media.

Dr. (C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, S.H.,M.H. Menambahkan bahwa  kita harus selalu mengingat dan mendoakan serta mengenang para Pahlawan yang berjuang membela kemerdekaan Negara Kita ini  dengan jiwa dan raga, maka sebagai kaum terdidik kita Berkewajiban  mengingat dan mendoakan serta mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara dengan jiwa dan raga dengan cara Sholat sunat mutlak (sholat hadia) dan memperbanyak membaca surah Al Fatihah sebagai bukti kita mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, semoga para pahlawan Indonesia khususnya para pahlawan yang ada di pulau Kalimantan, baik para pahlawan yang terdiri para syarif (Sayyid) Habaib, Alim ulama, santri dan tokoh pahlawan nasional serta yang lainnya.imbuhnya

“Dr. (C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, S.H.,M.H. Dengan berapi – api kembali mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022.

Semoga para pahlawan Nasional baik yang masyhur maupun yang mastur (tidak dikenal) ditempatkan oleh Allah Tuhan yang Maha Esa di Surga kenikmatan katanya lagi

“Dengan hari Pahlawan mari kita bersama sama tingkatkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi bangsa Indonesia untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mendidik dan mengajarkan kepada anak-anak kita, pemuda-pemuda, putri-putri kita tentang sejarah dan semangat juang para pahlawan agar kita dimasa yang akan datang tidak diremehkan oleh bangsa-bangsa lain. NKRI harga mati Merdeka Allahu Akbar.tutupnya

Penulis:Hamdani
Sumber:Asosiasi Gusti Hamdani,SH,MH        Editor :R0K3F45

error: Content is protected !!