Garda Perawat Kebangsaan (Gaperbang) Gelar Ulang Tahun ke 4, Gus Din Aktivis dan Politisi Muda Ini Ucapkan Selamat

Garda Perawat Kebangsaan (Gaperbang) Gelar Ulang Tahun ke 4, Gus Din Aktivis dan Politisi Muda Ini Ucapkan Selamat

Spread the love

Cianjur – Klikberita.net Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke Organisasi Garda Perawat Kebangsaan (Gaperbang). Hal ini disampaikan Gus Din saat hadir memperingati Hari Ulang Tahun ke 4 di Desa Cikanyere, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, 30-31 Oktober 2021.

“Saya ucapkan Selamat HUT ke 4 Garda Perawat Kebangsaan. Semoga Gaperbang dibawah kepemimpinan Ketua Umum Andrew Parengkuan, Sekjen Raden dan Anton R. Santoso terus berkibar mengawal cita-cita proklamasi kemerdekaan, menjaga kebhinekaan dan persatuan Indonesia,” kata Gus Din kepada media, Selasa malam (02/11/2021) di Jakarta.

Menurut Gus Din yang juga Ketua Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) semoga Gaperbang bisa mengimplementasikan slogan dan aksi-aksinya. Dimana sesuai motto perjuangan Gaperbang, ‘Hidup Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini dan
Kita Hidup untuk Memberi Bagi Orang Lain.

“Saya pernah bekerjasama dan berjuang bersama saat membangun gerakan Posko Relawan 01 pada Pilpres 2021. Teman-teman Gaperbang memang memiliki militansi, loyalitas dan komitmen yang kuat, sehingga layak ditiru gerakannya dalam membangun kesadaran massa,” terangnya.

Gus Din juga berterima kasih sudah diundang dan dianggap menjadi bagian dari Gaperbang pada saat HUT ke 4 Gaperbang. Dimana dirinya diminta membacakan doa keselamatan saat acara Sarasehan Kebangsaan dan Bakti Sosial bagi-bagi sembako 30-31 Oktober 2021 kemarin.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga gerakan Gaperbang tambah maju dan meluas ke seluruh Indonesia. Saya yakin Gaperbang akan dekat dan terus mendekat dengan rakyat bawah,” salutnya.

Sementara itu Andrew Parengkuan Ketua Umum Gaperbang dalam sambutannya HUT ke 4 Gaperbang mengatakan, sudah 4 tahun Gaperbang diwarnai kegiatan-kegiatan dan pemikiran-pemikiran untuk Kebangsaan Indonesia Dimana dilalui sejak dideklarasikan 28 Oktober 2021 di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Selama 4 tahun ini, Gaperbang semakin memperjelas visi dan pergerakan organisasi yang merupakan ciri bagi setiap anggota Gaperbang. Sebagaimana yang dirumuskan dalam tekat ‘Merawat Kebangsaan dalam Bingkai Kebhinekaan’.

“Gaperbang mengimplementasikan motto Hidup Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini dan Kita Hidup untuk Memberi Bagi Orang Lain,” kata Andrew Parengkuan dalam Sarasehan Kebangsaan, di Villa PT Hobson Interbuana Indonesia, Sukaresmi, Cikanyere, Kabupaten Cianjur, Minggu (31/10/2021).

Andrew sapaan akrabnya, Gaperbang juga menyampaikan komitmen, bahwa setiap anggota Gaperbang harus memiliki karakter kepedulian sosial. Dimana terumuskan bahwa, ‘Hidup Untuk Memberi Bagi Orang Lain’ yang merupakan nafas dan ciri setiap anggota.

“Setiap anggota Gaperbang meyakini bahwa ketika memberi bagi orang lain, maka akan membuka pintu rejeki untuk Hidup Hari Esok yang lebih Baik,” tandas Andrew ditemani Raden Sekjen Gaperbang dan Anton R. Santoso Bendahara Umum Gaperbang.

Oleh karena itu kata Andrew, Gaperbang akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial melalui ‘Gaperbang Peduli’. Dimana akan dilakukan di Komunitas-Komunitas Gaperbang (KOGAR) yang tersebar di berbagai wilayah. Ditegaskan juga bahwa, setiap anggota Gaperbang, sudah memberi terlebih dahulu secara pribadi, pada setiap kegiatan sosial yang dilakukan.

Pada acara Sarasehan Kebangsaan Gaperbang, Sabtu siang 30 Oktober 2021 hadir jajaran pengurus Gaperbang dan undangan. Dimana terlihat hadir sebagai Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Aktivis Politik, Bambang Suranto Ketua Indonesia Civilian Police Watch, Bapak Surya dari Kemenpora dan lainnya.

Sementara pada acara Bakti Sosial Gaperbang Bagi-Bagi Sembako, Minggu pagi 31 Oktober 2021 dihadiri para warga dan tokoh masyarakat. Tampak hadir Kepala Dusun Cikanyere, Kepala Desa Cikanyere, Babinsa Cikanyere dari Koramil Sukaresmi dan Gus Din juga hadir membacakan doa.

Selain itu hadir Hani Fahrani dan Roeni artis-artis Sinetron dari Jakarta yang ikut membantu membagi-bagikan sembako kepada warga penerima bantuan.

Saat Sabtu malam 30 Oktober 2021,  Gaperbang juga melakukan pemotongan tumpeng Peringatan HUT ke 4 Gaperbang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berdiri memberikan sambutan yaitu Ketua Umum Gaperbang Andrew Parengkuan ditemani jajaran Sekjen Raden dan Anton R. Santoso Bendahara Umum.

Selanjutnya acara diisi hiburan dari Rike beserta rekan artis penyanyi pop-dangdut dan ramah tamah makan malam. Bahkan lebih meriah ada bakar api unggun dan makan jagung bakar, serta sate jamur. (red)

error: Content is protected !!