GBI TELIOS MENGANDENG JOGLO HARMONI MENGGELAR NATAL BUDAYA DAN KEBANGSAAN

GBI TELIOS MENGANDENG JOGLO HARMONI MENGGELAR NATAL BUDAYA DAN KEBANGSAAN

Spread the love

Sleman – Klikberita.net GBI Telios menggandeng Joglo Harmoni menggelar Perayaan Ibadah Natal Budaya dan Kebangsaan dengan tema “Kasih membangkitkan Persaudaraan” yang dilaksanakan di  Joglo  Harmoni yang beralamat di Jalan Medari-Cemoro, Dusun Ngaglik RT/RW 01/48, Kel, Ngagglik, Caturharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman.

Acara yang didukung juga oleh PW MUKI DIY, PD API DIY, PD PEWARNA DIY dan organisasi Keumatan yang ada di Kabupaten Sleman ini juga di Sejumlah Tokoh – Tokoh lintas agama dan Budayawan serta seniman yang ada DIY.

Acara yang dipandu oleh Youtuber DIY Magdalena Krisandi dikemas secara apik dan menarik dimulai dengan persembahan pujian – pujian yang bertema natal oleh Telios Youth dan dilanjutkan  Doa Pembukaan oleh Harun Sumadi yang saat ini menjabat Sebagai Ketua Persatuan Wartawan Nasrani (Perwarna) Indonesia Propinsi DIY.

Yang tak kalah menarik adalah penampilan seni Macopat oleh seniman Ketoprak Yogyakarta Agus S, dan penampilan dari sang Maestro tari “Didik Ninik Thowok” yang menampilkan tarian yang  energik, memukau dan menghipnotis hadirin yang hadiri dengan karya – karyanya yang mendunia serta Pementasan Wayang Golek oleh Ketua Perwil GBI DIY abah Daniel.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Gemba sidang GBI Telios Ps. Arief Arianto Lee dengan pesan natal agar sebagai umat Tuhan bahwa Kita harus saling memperhatikan, bertolong – tolongan dan tetap melihat kearifan budaya lokal sebagai kekuatan harmoni menjadi perekat sebagai sesama umat Tuhan dan Anak Bangsa.

Yang agak berbeda dari Perayaan Ibadah Natal tahun ini adalah orasi kebangsaan yang disampaikan oleh para Tokoh lintas agama seperti RM.Kukuh Hestrianing, Bhavati Mahendrajaya, Pdt Indrianto Adiatmo dan KH Benny Susanto yang mewakili PWNU DIY, dengan perspektif Budaya Nusantara dalam memahami Beragama di Indonesia.

Sebagai Apresiasi tuan rumah dalam perayaan tersebut PS. Arief Arianto juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para pengisi acara sebagai penghargaan tertinggi atas partisipasi dan peran serta bersama dalam mensukseskan acara Natal Budaya & Kebangsaan yang sekaligus mematahkan rumor dan isu perpecahan sesama agama, ternyata kasih dapat membangkitkan persaudaraan dan rasa kemanusiaan di atas norma norma agama. (Romo Kefas/HS)

error: Content is protected !!