Grand Final KWC Indonesia Sukses Digelar, Ini Juaranya

Grand Final KWC Indonesia Sukses Digelar, Ini Juaranya

Spread the love

Jakarta – Ajang kompetisi pencarian bakat nyanyi internasional Karaoke World Championship (KWC) 2022 telah bergulir dan diikuti oleh 1200 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia.

deHills Radio sebagai radio pemegang lisensi KWC Indonesia telah membuka pendaftaran secara resmi untuk para bakat-bakat muda minimal berusia 17 tahun keatas yang ingin ikut berpartisipasi dan mencoba keberuntungannya di KWC 2022 sejak bulan Maret lalu.

Andy Jobs perwakilan KWC Indonesia dan deHills radio selaku pemegang lisensi KWC untuk Indonesia menjelaskan, KWC 2022 yang sudah mulai membuka pendaftaran pada tanggal 18 Maret 2022 ini memang punya format sedikit berbeda dengan KWC sebelumnya.

“KWC 2022 ini mulai membuka pendaftaran pada maret 2022. Dan hari ini adalah grand final region Indonesia secara offline dan akan finish pada grand final region dunia yang akan berlangsung di Oslo, Norwegia dari tanggal 7 – 14 Agustus 2022″, katanya disela-sela acara Grand Final Karaoke World Championship (KWC) 2022 di Hard Rock Café, Jakarta Selatan, Minggu (26/06/2022).

KWC 2022 sendiri adalah sebuah acara kompetisi nyanyi berskala internasional tahunan yang telah berlangsung sejak 2017 dan hampir tiap tahun finalnya di gelar secara offline di luar negeri kecuali final KWC tahun 2020 dan 2021 yang putaran finalnya dilangsungkan secara online streaming via website dan channel youtube resmi KWC imbas dari pandemi Covid-19 yang menyerang dunia di dua tahun itu.

Malam grand final KWC 2022 menampilkan 23 kontestan yang telah lolos menyisihkan 1200 peserta lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Dari 23 kontestan dipilih 6 kontestan terpilih oleh dewan juri seperti Candra Darusman dan Andre Hehanusa untuk beradu kemampuan untuk menjadi menjadi juara KWC 2022. Keenam kontestan tersebut adalah Franky Ashari Aritonang (Balikpapan), Nancy (Bali), Monica Nike Adiba (Bali), Arita Idomean (Bekasi), Derry Rulita Panjaitan (Pontianak), Made Inifirginia (Bali).

Jelang pengumuman juara, Candra Darusman dan Andre Hehanusa berusaha memilih pemenang yang terbaik dengan memiliki potensi, bakat kemampuan, kualitas serta karakter. “Saya mengamati kegiatan ini, suatu hal yang positif. Kita memiliki talenta, penyanyi dan musisi dari seluruh daerah, Jadi, kami sebagai juri hanya sifatnya mendukung kualitas mereka. Mereka memiliki warna, ciri kahas serta pandai mengikuti perkembangan musik di era ini”, ujar Candra Darusman.

Senada dengan Candra, Andre Hehanusa mengatakan penyanyi ataupun musisi bisa mengembangkan dan membentuk karakternya.

“Di era digital, mereka memiliki banyak source (inspirasi), mereka bisa mencari style. Dengan banyak masukan, mereka mudah mengeksplor dan mengembangkan bakatnya. Setelah ajang ini, mereka akan bersaing lagi untuk meraih kesuksesan di belantika musik Tanah Air,” kata Andre Hehanusa.

Malam Grand Final Karaoke World Champions (KWC) Indonesia 2022 yang sukses digelar di Hardrock Cafe, akhirnya menobatkan Monica Nike Adiba dari Bali resmi sebagai Jawara KWC 2022 dan berhak mewakili Indonesia diajang KWC 2022 di Oslo Norwegia, setelah menjadi terbaik dari finalis lainnya.

Hasil Grand Final KWC 2022 :

Juara 1 – Monica Nike Adiba – Bali (Hadiah Uang Tunai Rp. 10jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 2 – Nancy – Bali – (Hadiah Uang Tunai Rp. 5jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 3 – Arita Idomean – Bekasi – (Hadiah Uang Tunai Rp. 3jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Juara 4 – Derry Rulita Panjaitan – Pontianak – (Hadiah Uang Tunai Rp. 2jt dari Batik Air Mineral, Tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, Voucher Rp. 1jt dari Diva Karaoke)

Herry Yuniar selaku Station Manager deHills Radio menjelaskan bahwa keterlibatan deHills Radio di KWC 2022 adalah sebuah bentuk dari support deHills Radio selaku media penyiaran streaming terhadap industri musik tanah air. “Melalui KWC Indonesia 2022 deHills Radio menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan dukungan support dan dukungannya untuk bakat bakat muda luar biasa dalam bermusik yang ada di Indonesia”,tuturnya.

Sebagai penutup Herry Yuniar mengungkapkan, selain berhak mewakili Indonesia diajang KWC 2022 di Oslo Norwegia, Monica Nike Adiba juara KWC Indonesia 2022 nantinya juga akan tampil pada acara Summer Music Festival 2022 yang berlangsung di Deheng Hills, Gunung Salak, Bogor, pada Agustus 2022 dimana event musik konser tersebut juga diinisiasi oleh deHills Radio. (PR/Red)

error: Content is protected !!