Hadiri Pertunjukan Rakyat, Bupati Dorong Peran Aktif Perempuan Mendukung Pembangunan

Hadiri Pertunjukan Rakyat, Bupati Dorong Peran Aktif Perempuan Mendukung Pembangunan

Spread the love

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul Sunaryanta mendorong semua masyarakat khususnya kaum perempuan terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif inovatif serta meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya melalui berbagai peran.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Gunungkidul ini saat mengikuti Pertunjukan Rakyat (Pertunra) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Balai Padukuhan Bareng, Kemiri  Tanjungsari.

“Kemajuan perempuan akan menjadi kemajuan bangsa sehingga harus didorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan apresiasi kepada generasi muda Padukuhan Bareng yang tergabung dalam karang taruna. Sunaryanta melihat muda mudi memiliki potensi besar dalam mengembangkan wilayah dengan kreatifitas yang dimiliki.

“Ini wujud peran serta masyarakat dalam pembangunan. Wujud peran serta pemerintah melalui kebijakan,” katanya.

Melalui Dinas Kominfo bupati mengatakan akan membangun jaringan internet di wilayah Padukuhan Bareng. Diharapkan dengan akses internet yang memadai masyarakat khususnya kaum perempuan mampu mengembangkan diri melalui teknologi.

“Harapan saya tidak hanya smart city namun progam ini menyasar hingga padukuhan dan desa atau smart village,” papar bupati.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Setiyo Hartato mengatakan Pertunjukan Rakyat atau Pertunra merupakan progam penyampaian informasi dan kebijakan yang dibalut dengan pertunjukan rakyat berupa pementasan kesenian.

“Kami berharap baik informasi dan kebijakan pemerintah daerah dapat lebih efektif tersosialisasi melalui media tradisional Pertunra. Kita ambil tema kalurahan cerdas,” paparnya.

Dalam momentum ini Bupati Gunungkidul memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki pertanyaan atau memberikan saran dan kritik. Beberapa warga memberikan masukan tentang pelayanan air bersih dan pembentukan destinasi wisata.

error: Content is protected !!